Berita Bolmong

Bupati Berharap Rektor IAIN Kembali Tempatkan Mahasiswa KKN

Kroniktotabuan.com
Peserta KKN foto bersama Pemda Bolmong

Peserta KKN foto bersama Pemda Bolmong

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianua Nixon Watung, melalui Asisten III, I Wayan Gede, menutup pelaksanaan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Manado angkatan 3.

Kegiatan itu juga menandai selesai pelaksanaan KKN dan para Mahasiswa ditarik kembali ke Kampus. “Kepada rektor serta staf pengajar yang telah mempercayakan pemerintah Bolmong sebagai tempat pelaksanaan KKN, kami mengucapkan terima kasih,” kata I Wayan.

Dijelaskan, KKN adalah wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. “Semoga apa yang diberikan adik-adik mahasiswa kepada masyarakat, dapat memberikan manfaat dan berguna bagi kemajuan daerah,” ujarnya.

Untuk tahun 2018 mendatang, Pemkab Bolmong berharap IAIN kembali menempatkan mahasiswa KKN. “Kegiatan ini bukan hanya semata tugas¬† kurikulum sebelum menyelesaikan study, namun lebih kepada proses transfer pengetahuan dan kemampuan sehingga dpat memberikan kehidupan yang positif di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Bagi mahasiswa yang berasal dari Bolmong, setelah selesai menempuh pendidikan, dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan daerah. “Setelah menyelesaikan study harus ikut membangun daerah dengan memberikan kontribusi yang positif dan pemikiran yang konstruktif,” tandasnya. (ahr)

To Top