Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Wakil Gubernur, Steven Kandouw menyerahkan bantuan kepada Pemkot Kotamobagu

Wakil Gubernur, Steven Kandouw menyerahkan bantuan kepada Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Sebanyak 50 orang lanjut usia (Lansia) di Kota Kotamobagu yang terlantar mendapatkan bantuan uang tunai melalui Program Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap pertama 2017.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, di acara Rapat Koordinasi Pemutahiran Data Kemiskinan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, di Hotel Aston Manado, Senin (8/5).

“Bantuan ini selama 8 bulan. Setiap bulan dapat Rp200 ribu diterima di Kantor Pos. Jadi kalau ditotal Rp1,6 juta,” kata Kadis Sosial Muljadi Suratinojo.

Muljadi mengungkapkan, program ASLUT adalah program yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial. Tujuannya untuk memberikan jaminan sosial guna membantu lanjut usia terlantar dalam bentuk pemberian uang tunai melalui pendampingan sosial untuk memenuhi sebagian kebutuhan dasar hidupnya.

“Pelayanan sosial ini arahnya untuk meningkatkan keberfungsi sosial bagi para lanjut usia yang mengalami hambatan medis, ekonomi, sosial, politik dan budaya dengan cara pemberian pelayanannya seperti ASLUT ini,” ungkapnya. (rez)

To Top