Berita Bolmong

CPNS 2021, Bolmong Butuh 18 Dokter Umum

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Penerimaan CPNS 2021, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuka penerimaan untuk 18 dokter umum.

Kebutuhan dokter umum di Bolmong masih tinggi untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, kuota formasi dokter umum yang diberikan Kemenpan-RB sebanyak 18 orang.

“Penempatan dokter umum di RSUD Datoe Binangkang dan Puskesmas,” ujar Umarudin, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Bupati Yasti Terima Piagam Penghargaan dari Kapolda Sulut


Penambahan tenaga dokter sebagai tindak lanjut survey akreditasi rumah sakit yang dilakukan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) secara berkala setiap 3 tahun sekali.

Selain dokter umum, ada juga dokter gigi, perawat dan bidan. Ada juga tenaga farmasi, perawat gigi, kesehatan lingkungan serta lainnya untuk formasi formasi kesehatan.

Sebelumnya Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan penambahan dokter di untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini untuk pelayanan kepada masyarakat. Semoga penambahan dokter ini, pelayanan akan semakin dekat dan semakin baik,” kata Yasti. (*/pra)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top