Berita Politik

Pembelajaran Tatap Muka Terus Dikaji DPRD Bersama Disdik

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – Komisi III DPRD Kotamobagu bersama Dinas Pendidikan Pemerintah setempat, terus mematangkan rencana pembelajaran tatap muka di sekolah menjelang tahun ajaran baru pada bulan Juli mendatang.

Sebagaimana disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu Royke Kasenda, kalau kegiatan pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi di Kotamobagu sudah dalam tahap persiapan.

“Kita sudah beberapa kali menggelar rapat dengar pendapat dengan pihak Disdik, sehubungan dengan rencana pembelajaran tatap muka ini. Sepengetahuan kami pelaksanaanya sementara dipersiapkan oleh pihak sekolah,” ujar Royke.

Dikatakan, sebelumnya pembelajaran tatap muka sekolah di Kotamobagu berjalan dengan baik karena telah melalui tahap uji coba.


“Sudah sempat dilakukan uji coba, tetapi masih bersifat terbatas dan tetap harus mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Politisi PDIP ini menilai, rencana pembelajaran tatap muka siswa di Kotamobagu, tetap mengacu pada perkembangan situasi dan kondisi pandemi saat ini, sehingga diprediksi akan ikut mempengaruhi kebijakan pemerintah.

“Untuk finalisasinya akan kita lihat kondisinya di pekan ini. Kalau memang memungkinkan maka akan dilaksanakan. Tetapi kalau kondisinya tidak bisa dipaksakan, tentu harus kita tunda sampai semua kondisi membaik kembali,” tandasnya.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top