Difasilitasi Bupati Sachrul, 2 Warga Boltim Bakal Berangkat Ibadah Umroh Tahun Ini

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto saat memberikan penyampaian di Masjid Nur-Jannah Tutuyan (Foto: Retho)

KRONIK TOTABUAN – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto akan memberangkatkan 2 warga Boltim untuk menunaikan ibadah umroh.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sachrul seusai menunaikan salat Tarawih bersama di Masjid Nur-Jannah Tutuyan, Senin (25/4/2022).

Sachrul mengungkapkan bahwa alasan dirinya memberangkatkan Ronni dan Anuar.

“Karena keduanya begitu fasih membaca ayat suci Al-Quran dengan lantunan suara yang merdu, Allah gerakkan hati saya ketika tadi menjadi makmum yang diimami saudara Ronni,” ucap Sachrul.

Baca Juga: Bupati Sachrul Ungkap Rencana Pemda Boltim Bangun Masjid Agung serta Naikkan Insentif Pegawai Syari

Dirinya menambahkan bahwa lantunan ayat suci keduanya begitu fasih dan merdu.

“Saya merasa nyaman ketika shalat. Insya Allah besok (hari ini) saya uruskan paspor, minggu ini segera terurus berkas administrasi kesiapan umroh ke tanah suci, dan insya Allah saya gunakan uang pribadi saya,” jelasnya.

Berbeda dengan Ronni, Anuar mendapat hadiah umroh setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Bupati Sachrul pada acara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Boltim di Kecamatan Modayag.

“Jika tidak berhalangan, Ronny dan Anuar akan sama-sama melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci bersama saya,” pungkas Sachrul.(Retho Bambuena)

Editor: Rensa Bambuena

Berita Terpopuler