Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dihadiri Pjs Walikota, KPP Pratama Kotamobagu Gelar Kampanye E-Filing dan E-Billing


18 Mar 2018 20:09 WITA


 Dihadiri Pjs Walikota, KPP Pratama Kotamobagu Gelar Kampanye E-Filing dan E-Billing Perbesar

Pjs Walikota didampingi Ketua KPP Pratama menunjukan bukti pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing.

KOTAMOBAGU– Penjabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, menghadiri kegiatan aksi simpatik e-filing dan e-billing yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu, Sabtu (17/3/2018).

Kegiatan bertajuk Spectaxcular 2018 itu dilaksanakan di depan Kantor KPP Pratama, Jalan Paloko Kinalang, Kotamobagu.

Selain mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, Pjs Walikota juga melaporkan SPT tahunannya di gerai pajak dan turut memberikan panutan kepada seluruh peserta yang hadir.

Menurut Pjs Walikota, pendapatan negara yang terdapat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN ) masih sangat bertumpu pada penerimaan yang bersumber dari sektor penerimaan perpajakan.

“Ini berarti bahwa kontribusi pajak terhadap APBN masih menjadi salah satu pendapatan negara yang paling besar, terutama dalam mendukung pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan seara nasional,” kata Muhammad Rudi Mokoginta, dalam sambutannya.

Lanjutnya, peran dan kontribusi masyarakat termasuk para wajib pajak di daerah sangat penting dalam mewujudkan besarnya target pendapat negara melalui sektor pajak.

“Besarnya kontribusi pajak juga dapat terlihat dari penerimaan APBD terutama yang bersumber dari dana bagi hasil pajak penghasilan,” ujarnya.

Mokoginta juga mengimbau semua wajib pajak khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk segera melakukan pelaporan pajak secara online.

“Sesuai surat edaran MenPAN-RB nomor 8 Tahun 2005 tentang kewajiban menyampaikan SPT tahunan orang pribadi bagi seluruh ASN,  TNI dan Polri sebelum tanggal 31 Maret,” katanya.

Kepala Kantor KPP Pratama Kotamobagu, Denny Tri Satrianto, mengungkapkan aksi kampanye simpatik e-filing dan e-billing tersebut bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat untuk segera melaporkan SPT Tahunannya menggunakan e-filling.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada kegiatan itu KPP Pratama Kotamobagu juga membuka layanan gerai pajak untuk para peserta dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan Sepctaxcular 2018, aktivasi e-filing hingga permohonan e-billinh.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan senam zumba, goyang Maumere serta goyang Tobelo yang diikuti Pjs walikota dan semua peserta yang hadir serta dilanjutkan dengan pembagian doorprize. (rza)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tiga Periode di DPRD Saatnya Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu

7 April 2024 - 10:51 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Kegiatan Monuntul

7 April 2024 - 09:30 WITA

BRI Kanca Kotamobagu Salurkan Bingkisan Kepada Pekerja Dasar dan Purnatugas BRI

3 April 2024 - 22:34 WITA

Pj Walikota Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kotamobagu Tahun 2025 dan RPJPD 2025-2045

3 April 2024 - 19:08 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman

3 April 2024 - 19:00 WITA

Ini Besaran Target PAD Pemkot Kotamobagu Tahun 2024

2 April 2024 - 21:22 WITA

Trending di Berita Daerah