Berita Olahraga

Hasil EURO 2020: Denmark Menang Mudah, Italia Bungkam Perlawanan Austria

Foto Berita Olahraga

KRONIK TOTABUAN – Laga pembuka babak 16 besar EURO 2020 dimulai dengan pertandingan antara Denmark vs Wales, Minggu (27/6/2021).

Dalam laga ini Wales harus mengakui keunggulan Tim Dinamit setelah mereka dipaksa tunduk 4-0.

Denmark unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Kasper Dolberg pada menit ke-27. Pada babak kedua, Tim Dinamit menambah tiga gol melalui aksi Dolberg pada menit ke-48, Joakim Maehle pada menit ke-88, dan Martin Braithwaite pada tambahan waktu.

Foto Berita Olahraga

Sementara itu kapten Wales Gareth Bale memuji Dolberg cs sebagai tim yang hebat. “Mereka tim yang bagus. Kami pernah bermain melawan mereka sebelumnya, mereka sangat terorganisasi. Sudah tentu kami mendoakan yang terbaik kepada mereka untuk turnamen ini selanjutnya,” kata Bale.

Selanjutnya, di babak perempat final Euro 2020, Timnas Denmark menantikan pemenang laga Belanda vs Republik Ceko.

Baca Juga: Eks Pelatih Prancis Sebut Italia Kandidat Kuat Juara Euro 2020

Di pertandingan lain, Italia sukses menjinakkan perlawanan Austria 2-1 lewat gol yang tercipta di babak extra time setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Sejak kick off babak tambahan waktu pertama, Italia langsung tampil menyerang. Peluang pertama mereka lahir dari Federico Chiesa melepaskan tembakan mendatar, namun berhasil ditangkap oleh Bachmann.


Hanya berjarak dua menit, Chiesa akhirnya memecahkan kebuntuan. Berawal dari umpan lambung Spinazzola, Chiesa yang tidak dijaga dengan ketat berhasil mengontrol bola dengan dada, mengelabui bek Austria sebelum melepaskan tembakan voli yang masuk ke gawang Bachmann. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Italia.

Tertinggal 1-0, Franco Foda menarik keluar Marko Arnautovic dan menggantikannya dengan Sasa Kalajdzic. Setelah itu, Austria mulai tancap gas untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Asik menyerang, gawang Austria bobol lagi di menit terakhir babak tambahan waktu pertama. Menerima umpan dari Acerbi, Pessina melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh Bachmann. Skor 2-0 bertahan hingga jeda. Di jeda ini, Grillistch dan Schlager ditarik dan digantikan oleh Schaub dan Gregoritsch.

Meski tertinggal 2-0, Austria tidak patah arang. Baru satu menit pasca kick off babak tambahan waktu kedua, Schaub melepaskan tembakan keras sehingga memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang.

Usaha tanpa kenal lelah Austria berbuah manis di menit 114. Berawal dari sepak pojok Schaub, Kalajdzic sukses menyundul bola dari sudut rendah ke gawang Italia. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Italia.

Di menit 118, Italia nyaris menambah gol setelah Federico Chiesa melepaskan tembakan lob memanfaatkan posisi Becchman yang sudah terlalu maju. Namun bola berhasil disapu di depan mulut gawang. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Italia lolos ke perempat final Euro 2020, menunggu pemenang laga Belgia vs Portugal. Sementara Austria harus angkat koper dari turnamen ini. (*/red)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top