HUT ke-74 Bhayangkara, Babuk Miras Dimusnahkan, Peringatan Terapkan Standar Protokol Kesehatan

BOLSEL – Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu (01/7/2020), menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara secara virtual dan sederhana di Aula Kantor Polres dengan mengedepankan standar protokol kesehatan.

Turut dihadiri Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Pimpinan OPD, TNI, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Bolmong Selatan.

Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK mengatakan bahwa, perayaan HUT ke-74 tahun ini dilakukan secara sederhana.

“Alhamdulillah, peringatan ini bisa berjalan baik karena bantuan Pemda Bolsel. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah membantu untuk menyukseskan kegiatan ini,” ucap Kapolres.

Dia juga menyampaikan, peringatan HUT ini disesuaikan dengan kondisi daerah dalam masa transisi New normal. “Sehingga kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain memperingati Hut Bahyangkara ini, Kapolres bersama Bupati, Wabup dan Pimpinan OPD yang sempat hadir melakukan pemusnahan barang bukti miras.

Ditegaskannya, jika Polres Bolsel melakukan pemusnahan Miras yang didapati di wilayah hukumnya. Pemusnahan ini juga, dilakukan untuk mencegah serta berdampak pada kondusifitas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tergangu pihaknya siap menindak hal tersebut.

“Untuk zero miras mohon dilaporkan kepada pihak Kepolisian, kami siap menindaknya,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan, Polri sebagai lembaga penegak hukum diharapkan terus bersinergi dengan semua pihak sebagaimana tugas dan fungsinya, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat bolsel, saya mengucapkan selamat HUT ke 74 Bhayangkara. Semoga tetap jaya dan selalu bersama masyarakat,” ucap Bupati.

Sementara itu, dalam menyambut pilkada tahun 2020 sejauh ini Pemda Bolsel terus melakukan koordinasi dengan pihak Polres Bolsel sebagai upaya menciptakan pilkada yang jujur, aman dan tertib. “Terkait untuk pengamanan pada Pilkada nanti, Pemda terus bersinergi dengan Polres Bolsel,” ujarnya.

Pemda Bolsel juga akan mencanangkan Bolsel bebas dari Miras. Pasalnya, di beberapa Kecamatan sudah bebas dari Miras, salah satunya Kecamatan Posigadan.  “InsyahAllah perda miras, kedepannya sudah ada dan akan lebih dimaksimalkan bersama polres,” tandasnya. (wdm/ahr)

Berita Terpopuler