Berita Boltim

Jadwal dan Tes SKD CPNS Boltim Sesuai Petunjuk BKN

Foto Berita Boltim
Kepala BKPSDM Boltim, Reza Mamonto

KRONIK TOTABUAN – Setelah hasil seleksi administrasi pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2021 kemarin, saat ini tahapan seleksi masih dalam masa sanggah untuk pendaftar CPNS yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Reza Mamonto mengatakan bahwa selanjutnya peserta seleksi akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Baca Juga: Dinyatakan TMS Saat Seleksi Administrasi, Pelamar CPNS Boltim Dipersilahkan Lakukan Sanggahan

“Setelah pengumuman hasil sanggahan para pendaftar yang dinyatakan TMS pada seleksi administrasi tanggal 15 Agustus 2021, tahap selanjutnya pelaksanaan tes SKD,” ujar Reza.

Reza juga mengatakan bahwa jadwal tes SKD masih mengacu pada jadwal yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Untuk jadwal tes kita masih mengacu pada jadwal yang ditetapkan oleh BKN serta untuk tempat sesuai dengan petunjuk BKN prasarana yang memadai masih di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara,” jelasnya.


Sementara saat dikonfirmasi mengenai pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Reza mengungkapkan saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

“Untuk PPPK kami masih menunggu pemberitahuan dari Kemendiknas selaku institusi penyelenggara perekrutan PPPK,” ungkap Reza.

Reza juga mengimbau untuk para pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi CPNS untuk mempersiapkan diri menjelang tahapan seleksi selanjutnya.

“Kami juga mengimbau para peserta seleksi untuk selalu mengupdate perkembangan tahapan seleksi serta lebih mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan menjelang tes SKD nantinya agar dapat fokus dalam mengikuti tes nantinya,” pungkasnya.(retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top