Berita Bolmong

Kakanwil Kemenag Sulut Tegaskan Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab tak Pernah Dihapus

504907

BOLMONG – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang dilaksanakan di Aula Madrasah pada Senin (13/7/2020).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan bentuk-bentuk kurikulum, termasuk kurikulum darurat yang bisa dilaksanakan sesuai kondisi madrasah,” kata Ketua Panitia, Nuriyatun Nuha saat menyampaikan laporannya.

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abd Rasyid MAg dalam arahannya menyampaikan pokok-pokok pikiran tentang bagaimana sistem pengajaran dan pengelolaan pendidikan.

“Tiga hal yang harus dikuasai para stakeholder yang mengelola dunia Pendidikan. Pertama Knowlage atau Pengetahuan, kedua Output, Skill atau ketrampilan dan terakhir Karaker kepribadian,” ujar Kakanwil dihadapan para pendidik MTs 1 Bolmong.


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Kemenag Sulawesi Utara ini Kembali mengklarifikasi tentang isu penghapusan mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab.

“Kementerian agama tidak pernah menghapus mapel PAI dan Bahasa Arab, tetapi justru sebaliknya untuk memberi penguatan, pelajari dengan baik regulasinya, dan jangan dibaca sepotong-potong agar bisa dipahami dengan benar,” terang Rasyid.

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil mengajak seluruh tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas diri, agar terlihat hasilnya pada kualitas peserta didiknya.

“Niatkan dengan baik saat kita telah berkomitmen menjadi seorang guru, agar tidak berantakan, apalagi kita ASN,” tegasnya.

Turut hadir dan mendampingi Kakanwil, Kabid PHU H Rikson Hasanati, Kakan Kemenag Bolmong Drs H Muhtar Bonde, Kasubbag Ummas Drs Hartono Bawenti, Kasie. KSKK Drs Alex K Usman dan Kasie Penais Drs Hamka Dondo, Kepala Madrasah Nuhron Soga SAg dan KTU Kalsum Ritutambu SH. (ahr)

To Top