Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Ketua DPRD Kotamobagu Dampingi Wagub Sulut Safari Ramadan di Molinow


22 Mar 2024 19:48 WITA


 Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag dan Wagub Sulut Steven Kandouw. (Foto: Istimewa) Perbesar

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag dan Wagub Sulut Steven Kandouw. (Foto: Istimewa)

KOTAMOBAGU, Kroniktotabuan.com – Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag mendampingi wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw yang melakukan Safari Ramadan Pemprov Sulut di Kota Kotamobagu, bertempat di lapangan Kelurahan Molinow, Kamis (21/3/2024).

Meiddy Makalalag tak sendiri. Hadir juga menyambut Wagub Sulut di antaranya Pj Walikota, Asripan Nani dan unsur Forkopimda lainnya.

“Sebagai Ketua DPRD Kota Kotamobagu saya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubenur Pak Steven Kandouw bersama jajaran Pemprov Sulut dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024,” ujar Mekal sapaan akrabnya.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Wagub Sulut Steven Kandouw dan Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengajak kaum muslimin di Kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan iman dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Safari Ramadan ini, kami pemrov mengajak masyarakat kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa sebagai seorang muslim dan menjaga silaturahmi antar sesama umat,” harap Steven.

Selain itu, Wagub Sulut juga memaparkan hajatan pesta demokrasi yang baru saja usai, dimana proses panjang agenda Pemilu tentunya menciptakan sekat antar masyarakat.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag berbincang dengan Wagub Sulut Steven Kandouw. (Foto: Istimewa)

“Untuk itu lewat kesempatan ini saya mengajak untuk kembali mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama. Kita di Sulut miliki toleransi dan kerukunan umat beragama yang kuat. Maka dari itu mari kita terus jaga kerukunan, karena ini keunggulan kita dibandingkan daerah lain dan perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, Kota Kotamobagu merupakan rool model untuk kerukunan di Sulut bahkan di Indonesia,” kata Steven.

Wagub Sulut Steven Kandouw juga kembali mengimbau masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya umumnya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan berpegang teguh pada slogan Mototompiaan, Mototabian bo Mototanoban.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag dan Wagub Sulut Steven Kandouw. (Foto: Istimewa)

“Saya juga menghimbau slogan Mototompiaan, Mototabian dan Mototanoban jangan hanya sekedar ucapan di mulut saja, tapi harus mendalami substansinya,” kata Steven.

Untuk diketahui, kegiatan ajang Safari Ramadhan pemrov Sulut juga berlangsung buka puasa bersama, dan dilaksanakan penyerahan berbagai jenis bantuan serta pelaksanaan pasar murah.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu, Ketua MUI Sulut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, sejumlah mantan pejabat Bolmong Raya, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama, para asisten serta pimpinan OPD, para camat serta lurah/sangadi se Kota Kotamobagu. (adv)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tiga Periode di DPRD Saatnya Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu

7 April 2024 - 10:51 WITA

Ketua DPRD Kotamobagu Dampingi Pj Walikota Serahkan Bantuan Bus ke IPDN

18 Maret 2024 - 17:07 WITA

Inilah Nama-nama Incumbent yang Gagal Terpilih Lagi ke DPRD Kotamobagu

5 Maret 2024 - 21:09 WITA

Nasib Parpol Pengusung Prabowo- Gibran di Kotamobagu: Kursi Golkar dan Demokrat Turun Drastis, Gerindra dan PAN Nihil

5 Maret 2024 - 20:13 WITA

Ketua Panwascam Kotamobagu Utara Akui Tidak Ada Pemberitahuan Terkait Pemindahan Logistik Pemilu

29 Februari 2024 - 17:47 WITA

Pembegalan Logistik Pemilu Diduga Terjadi di Kotamobagu Utara, Begini Pernyataan Saksi Parpol dan Panwascam

29 Februari 2024 - 15:28 WITA

Trending di Berita Politik