Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

KPU Segera Tetapkan Yasti-Yanny Pemenang Pilkada


6 Mar 2017 07:45 WITA


 Yasti dan Yanny Tuuk. Pasangan Calon Nomor Urut 1 di Pilkada Bolmong. Perbesar

Yasti dan Yanny Tuuk. Pasangan Calon Nomor Urut 1 di Pilkada Bolmong.

Yasti dan Yanny Tuuk. Pasangan Calon Nomor Urut 1 di Pilkada Bolmong.
Yasti dan Yanny Tuuk. Pasangan Calon Nomor Urut 1 di Pilkada Bolmong.

BOLMONG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menentukan jadwal pelaksanaan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 9 Maret 2017 mendatang.

Dimana KPU akan menetapkan pasangan nomor urut satu Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk sebagai pemenang Pilkada Bolmong 2017. “Rencana pleno penetapan 9 Maret ini,” kata Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Fahmi menjelaskan, hingga kini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK) apakah ada gugatan atau tidak. Sebab dari batas waktu Selasa 28 Februari lalu, belum ada pemberitahuan dari MK jika pasangan nomor urut 2 Salihi Bue Mokodongan-Jefry Tumelap (SBM-JiTU) sudah melayangkan gugatan atau tidak.

Surat pemberitahuan dari MK itu kata Fahmi, merupakan dasar pelaksanaan tahapan selanjutnya. “Yang pasti sampai hari ini kita belum menerima surat pemberitahuan dari MK. Surat itu menjadi dasar kita. Tapi bagaimanapun, masih akan kita konsultasikan lagi di MK ,” tuturnya.

Untuk tempat pelaksanaan pleno penetapan, Fahmi sendiri belum memastikannya. Namun pihaknya sudah merencanakan pleno penetapan pemenang akan dilakukan pada 9 Maret mendatang.

Kabag Tata Usaha Pimipinan (TUP) Pemkab Bolmong Teguh Krisjati mengatakan, Pemkab tinggal menunggu hasil pleno dari KPU. Di mana jika hasil pleno sudah ada, pemka akan segera menindaklanjuti untuk membawa ke pemprov. “Kita tinggal menunggu hasil pleno. Jika semua berkas administrasi sudah ada, akan segetra kita tindak lanjuti ke Pemprov,” kata Teguh.

Teguh menjelaskan, berkas administrasi yang akan diantar ke Pemprov itu, nantinya akan menjadi dasar utuk rencana pelantikan pasangan calon bupati dan wakil bupati pemenang Pilkada. “Kalau adminsitrasi sudah kita serahkan ke pemprov, tentu tinggal menunggu pelantikan,” tandasnya. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tatong Lepas 92 Personel Kipan C Yonif 713 ke Kongo

4 Februari 2023 - 21:17 WITA

HMI Manado Komisariat Hukum Unsrat Gandeng AJI dan AMSI Gelar Pelatihan Jurnalistik

4 Februari 2023 - 06:54 WITA

Ketua KNPI Bolmong Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Manado

3 Februari 2023 - 15:32 WITA

Sekda Kotamobagu Lakukan Kunjungi MPP Kabupaten Bone Bolango

3 Februari 2023 - 10:14 WITA

Lakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Walikota Gorontalo, Tatong Bahas Sejumlah Hal

3 Februari 2023 - 08:59 WITA

Bupati Restui DPD GM PPMA Gelar Pelantikan Massal

2 Februari 2023 - 22:20 WITA

Trending di Berita Asahan