Berita Olahraga

Manchester City Taklukkan PSG di Semifinal Leg 1

Foto Berita Olahraga
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang PSG.

JAKARTA– Skuad Manchester City sukses menaklukkan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dengan skor 2-1 dalam leg pertama semifinal Liga Champions Eropa.

The Citizens mampu menampilkan permainan luar biasa tuk membungkam finalis musim lalu tersebut

Manchester City menyambangi Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dinihari WIB, untuk menantang PSG.

Sebelumnya, ada kekhawatiran performa The Citizen akan drop karena tiga hari sebelumnya mereka juga harus bertanding di laga final Piala Liga Inggris menghadapi tim kuat lainnya, Tottenham Hotspur.

Namun, City malah tancap gas sejak menit awal dan tidak memberikan kesempatan buat PSG mengembangkan permainan.

Menag Tegaskan Tak Ada Dispensasi Mudik Bagi Santri

Walaupun dominan, The Citizens gagal melesakkan gol di babak pertama dan sempat dikejutkan oleh gol Marquinhos di menit ke-15.

Tetapi setelah itu, keran gol City mulai terbuka di menit ke-64 saat tendangan jarak jauh Kevin De Bruyne berhasil bersarang ke gawang Keylor Navas.

Gol kedua City yang dicetak oleh Riyadh Mahrez melalui eksekusi tendangan bebas di menit ke-71 menegaskan kemenangan 2-1 The Citizens.


Kemenangan tersebut terasa begitu melegakan karena Man City memang benar-benar tampil dominan di laga itu. Whoscored mencatat, pasukan Pep Guardiola mampu menguasai 60 persen ball possesion dan menciptakan 11 attempts dengan 6 di antaranya on goal.

Baca Juga: Sangadi Bangunan Wuwuk Diperiksa Tipidkor Polres Boltim

Sedangkan, PSG cuma diberikan empat shot on target dari total 10 percobaan tembakan. Les Parisiens benar-benar dibuat mati kutu, terutama di babak kedua.

Yang mana Neymar Cs hanya mampu melepaskan satu shots on target dan Man City akhirnya bisa menjaga peluang mereka untuk lolos ke laga final.

Ya, keuntungan sekarang ada di tangan City, sebab PSG harus bisa menang dengan selisih dua gol di leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium tengah pekan depan bila ingin bisa melaju ke Istanbul.

Sementara Phil Foden dan kawan-kawan cuma butuh hasil imbang 0-0 atau minimal tak kalah lebih dari 1-0.

“Secara keseluruhan, performanya bagus sekali. Kami mampu menuntaskan peluang menjadi gol. Kami menguasai sepenuhnya,” ungkap Guardiola.

“Kami tidak frustasi sama sekali di babak pertama, kami hanya perlu bekerja keras dan anda punya peluang besar menang jika bisa melakukan. Secara keseluruhan, saya senang dengan performa tim dan terlebih dua gol tandang ini.” pungkasnya. (pmj)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top