Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Modal Kemenangan, Pasangan BERKAH Nomor Urut 1 di Pilkada Bolsel

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan tahapan pencabutan nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Penetapan nomor urut bagi pasangan calon dilakukan di kantor KPU Bolsel, Kami (24/9/2020). Untuk tahapan ini tanpa ada massa pendukung dan dibatasi hanya 9 orang yang dapat hadir untuk setiap calon. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19.

Ini juga sesuai dengan PKPU RI nomor 13 tahun 2020, tentang perubahan kedua atas peraturan KPU Nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak, lanjutan dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Setelah dilakukan undian, pasangan Hi Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (BERKAH) mendapatakan nomor urut 1.

Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi mengatakan, sesuai ketentuan peraturan KPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil wakil gubernur bupati wakil bupati sebagaimana telah diubah pada PKPU Nomor 5 tahun 2020 mengatur bahwa, pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan 24 September 2020.

“Pada tahapan pengundian nomor urut sebagaimana dimaksud pada angka 1, terjadi hanya terdapat satu pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta yang terdapat atau tahapan penelitian administrasi,” ucap Eskol.

Dilanjutkannya, pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat dengan nomor urut 1, melalui rapat pleno terbuka yang dituangkan dalam berita acara penetapan nomor urut, yang ditetapkan dengan keputusan KPU.

“Sehubungan, dengan surat edaran penetapan nomor urut tersebut, KPU Bolsel menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Bolsel 2020 dengan nomor urut 1. Selanjutnya, kami mengundang pasangan calon untuk dapat mengambil nomor urut yang sudah ada di depan kita. Dan pasangan Berkah sah mendapatakan nomor urut 1,” tukasnya.

Baca Juga :  Kecamatan Helumo Matangkan Persiapan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan

Calon Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt mengatakan, nomor urut 1 merupakan kemenangan. Sedangkan makna angka 1 adalah menyatukan. Seperti satu hati untuk kemenangan, satu dukungan.

“Makna satu ini juga menyatuhkan kita satu hati, satu gerak langkah dan satu pikiran untuk satu tujuan memenangkan pilkada bolsel,” kata Kamaru.

Sementara, Calon Wabup Deddy Abdul Hamid menuturkan, dia bersama pak Iskandar sangat bersyukur mendapatakan nomor urut 1 dan dalam semua tahapan pasangan BERKAH tetap nomor satu.

“Untuk membangun Bolsel lebih maju dan sejahtera, harus satu kekuatan,” pungkasnya. (ahr)

To Top