Menu

Mode Gelap

Berita Olahraga

Mourinho Akui Manchester United Tak Mungkin Juarai Liga Inggris


5 Feb 2017 12:08 WITA


 Jose Morinho Perbesar

Jose Morinho

Jose Morinho
Jose Mourinho

OLAHRAGA– Manchester United Jose Mourinho mengakui, timnya akan sulit menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Ia juga tak bisa menjamin United bisa masuk empat besar dan lolos ke Liga Champions.

“Kami tak bisa menjuarai Liga Primer. Itu sangat jelas,” kata Mourinho. “Berapa banyak Chelsea harus kehilangan poin dan berapa banyak pertandingan yang harus kami menangi secara beruntun?”

United akan menghadapi Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Ahad malam, 5 Februari 2017. Kini Setan Merah berada di peringkat keenam klasemen dengan nilai terpaut 17 dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Dengan 15 pertandingan tersisa, akan sulit bagi United mengejar Chelsea.

Mourinho bahkan tak bisa memberi jaminan bahwa timnya akan bisa merebut tiket Liga Champions. “Dan saya pikir Anda tak bisa mengukur kesuksesan kami dari lolos-tidaknya kami ke Liga Champion,” ucapnya. “Arsenal harus berada di Liga Champions. Tottenham ingin berada di Liga Champions. Hal sama berlaku untuk Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.”

Ia menilai timnya kalah siap dibanding tim lain di posisi enam besar. “Semua tim enam besar ingin lolos ke Liga Champions, tapi beberapa tim lebih siap daripada lainnya,” ujarnya. “Mereka bekerja dengan lebih konsistensi dalam beberapa tahun terakhir dan lebih stabil.”

Mourinho menilai timnya mengalami kemajuan, tapi masih membutuhkan waktu. “Musim ini adalah sebuah revolusi mental,” tutur pelatih asal Portugal ini.

Musim lalu, Louis van Gaal dipecat United setelah gagal membawa tim ke Liga Champions meski berhasil menjadi juara Piala FA.

 

Sumber: Tempo.co

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Persib Bandung Ikat Mario Londok Kontrak Dua Tahun

1 Februari 2023 - 10:03 WITA

Mario Londok Putra Kotamobagu Resmi Direkrut Persib Bandung

31 Januari 2023 - 22:28 WITA

Ambisi Arab Saudi Alasan Cristiano Ronaldo Bergabung dengan Al-Nassr

1 Januari 2023 - 11:09 WITA

Datangkan Cristiano Ronaldo Followers Al-Nassr Langsung Naik Gila-gilaan

1 Januari 2023 - 10:44 WITA

Pele Meninggal Dunia, Duka Sepakbola Dunia

30 Desember 2022 - 13:30 WITA

Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

20 Desember 2022 - 08:06 WITA

Trending di Berita Olahraga