Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Pelantikan Yasti -Yanny Dipercepat, Warga Sebut Gubernur Seorang Negarawan Sejati


12 Mei 2017 12:15 WITA


 Olly Dondokambey Perbesar

Olly Dondokambey

Olly Dondokambey
Olly Dondokambey

BOLMONG – Kabar pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow – Yanny Ronny Tuuk, 22 Mei mendatang, menuai apresiasi warga.

Menurut Eko Paputungan, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, telah melakukan penyelamatan kondisi pemerintahan Bolmong agar tidak mengalami resistensi dan pemerintahan definitif dapat segera berjalan. “Gubernur Sulut adalah seorang negarawan, tentu sangat paham dengan kondisi pemerintahan agar berjalan dengan baik. Sehingga proses pelantikan dan pengambilan sumpah pun dapat terjadwal dan tidak memakan waktu yang lama proses di Kemendagri,” kata Eko.

Selain itu kata Eko, berbicara pembangunan infrastruktur dan supra struktur di Provinsi Sulut, Gubernur dinilai telah berhasil mendorong percepatan pembangunan. “Buktinya ada songkronisasi antara program pemprov dan daerah dalam pembangunan. Ini menandakan bahwa Gubernur memiliki visi dan misi yang sangat tepat membangun Sulut,” ujarnya.

Terkait dengan proses pelantikan kepada Yasti – Yanny, Eko optimis pembangunan di Bolmong akan sejalan dengan arah kebijakan pembangunan di Provinsi. “Bolmong Hebat adalah sebuah jawaban untuk kemajuan pembangunan. Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan mewujudkan itu. Tentu ini sangat terbuka peluang pembangunan karena Yasti dan Gubernur memiliki kesamaan dalam visi pembangunan,” jelasnya.

Seperti diketahui, SK (Surat Keputusan) Mendagri (Menteri Dalam Negeri) Cahyo Kumolo, tentang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong terpilih, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk diterbitkan.

Surat itu bernomor 273/2222/SJ tanggal 10 Mei 2017, yang ditandatangani langsung mendagri Tjahjo Kumolo dan telah diserahkan ke Pemprov Sulut. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah di Kemendagri

11 Juli 2024 - 16:54 WITA

DPMD Kotamobagu Matangkan Penerapan Pemyesuaian Masa Jabatan Sangadi

11 Juli 2024 - 15:58 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Bupati Jusnan Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Sangadi se-Bolmong

10 Juli 2024 - 15:28 WITA

Felix Rapar: Kebijakan dan Terobosan dr. Jusnan Selama 2 Bulan Kepemimpinan Bawa Berkah Perubahan Bagi Bolmong

10 Juli 2024 - 12:45 WITA

Trending di Berita Bolmong