Berita Daerah

Pemkab Boltim Targetkan 3000 Orang Ikut Vaksinasi

Foto Berita Daerah
kepala dinas kesehatan boltim, eko marsidi

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menggelar vaksinasi massal untuk lansia dan pelayan publik guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Boltim, Sabtu (10/4/2021).

Bertempat di Rumah Sakit Umum Pratama Bolaang Mongondow Timur, Kecamatan Modayag, Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan bahwa kegiatan ini merujuk pada Permendagri 20 tahun 2020 dan SK bersama dan juga salah satu syarat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Baca Juga: Tindak Lanjut Rencana Penataan Ibukota, Sachrul-Oskar Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat

“Vaksinasi ini menyasar guru dan warga masyarakat khususnya lanjut usia (Lansia). Juga karena sekolah sudah akan dibuka sehingga para guru seluruhnya wajib divaksin. Hari ini Pak Bupati, Pak Wabup dan Sekda juga akan turut divaksin hari ini,” ujar Eko.

Dirinya juga mengatakan bahwa vaksinasi ini akan dilakukan selama 2 hari dan di 3 tempat yang berbeda.


“Lokasinya masing-masing di Kecamatan Modayag, Kotabunan dan Nuangan. Sementara untuk vaksinasi kami menurunkan seluruh tim Dinkes Boltim serta Tenaga Kesehatan (Nakes) di seluruh puskesmas di Boltim,” lanjutnya.

Dikonfirmasi terkait target masyarakat yang divaksin, Eko mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan 3000 orang yang akan divaksin.

“Hari ini 2000 vial vaksin Sinovac yang kita siapkan, sisanya kita targetkan dihari selanjutnya,” tandasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top