Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkot Tanggapi Video Lansia Tinggal di Gelora Ambang


23 Jan 2023 19:51 WITA


 Pemkot Tanggapi Video Lansia Tinggal di Gelora Ambang Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Video viral menunjukkan seorang Kakek yang tinggal sendiri tanpa sanak saudara di kompleks Stadion Gelora Ambang Kotamobagu mendapatkan tanggapan dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Noval Manoppo, mengatakan pihaknya sudah beberapa kali berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan terkait keberadaan Kakek ini yang tinggal seorang diri di Stadion Gelora Kotamobagu.

“Yang bersangkutan bukan merupakan warga Kotamobagu. Sudah pernah dijemput, namun yang bersangkutan tidak mau pulang ke kampungnya di Desa Wulurmaatus Kabupaten Minahasa Selatan,” kata Noval.

Pemerintah Kota Kotamobagu menurut Noval sudah beberapa kali mengujungi Kakek ini dan meminta yang bersangkutan untuk kembali ke rumahnya.

“Sudah berapa kali kami jemput dan bujuk untuk mau dipulangkan kembali ke rumahnya. Awalnya yang bersangkutan mau dan bersedia diantar ke rumahnya tapi hanya beberapa hari saja, setelah itu ia kembali lagi ke Stadion Gelora Ambang,” ujar Noval.

Sementara untuk dirujuk ke Panti Jompo di Manado, Pemerintah Kota Kotamobagu tak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi.

“Yang bisa mengeluarkan rekomendasi untuk ke Panti Jompo di Manado adalah pemerintah daerah dimana yang bersangkutan tinggal dan menetap. Kami terbatas dengan kewenangan ini,” lanjutnya.

Sore tadi lanjut Noval, pihak Dinsos Kotamobagu kembali membujuk yang bersangkutan untuk mau pulang dan Kakek ini bersedia untuk kembali ke desanya.

“Sore tadi setelah kesekian kalinya dibujuk dan diajak bicara, yang bersangkutan sudah mau dan bersedia untuk kembali ke kampungnya, makanya kami langsung mengantarnya pulang. Harapan kami mudah-mudahan yang bersangkutan sudah bisa menetap kembali lagi di rumah bersama keluarganya, dan tidak lagi tinggal dan menempati Stadion Gelora Ambang,” pungkasnya.(Retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tatong Lepas 92 Personel Kipan C Yonif 713 ke Kongo

4 Februari 2023 - 21:17 WITA

HMI Manado Komisariat Hukum Unsrat Gandeng AJI dan AMSI Gelar Pelatihan Jurnalistik

4 Februari 2023 - 06:54 WITA

Ketua KNPI Bolmong Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Manado

3 Februari 2023 - 15:32 WITA

Sekda Kotamobagu Lakukan Kunjungi MPP Kabupaten Bone Bolango

3 Februari 2023 - 10:14 WITA

Lakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Walikota Gorontalo, Tatong Bahas Sejumlah Hal

3 Februari 2023 - 08:59 WITA

Bupati Restui DPD GM PPMA Gelar Pelantikan Massal

2 Februari 2023 - 22:20 WITA

Trending di Berita Asahan