Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

PJ Gubernur Sumatera Utara Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Medan


12 Mar 2024 08:08 WITA


 Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin, melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung Medan. Perbesar

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin, melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung Medan.

MEDAN, Kroniktotabuan.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, melaksanakan salat tarawih pertama tahun ini di Masjid Agung Medan.

Ada banyak jemaah yang menghadiri malam pertama tarawih tersebut, dan masjid penuh sesak dengan pengunjung.

Hassanudin sangat senang melihat semangat masyarakat dalam menunaikan ibadah tarawih dan berharap semangat tersebut terus meningkat.

Menyampaikan pernyataannya kepada wartawan setelah Tarawih di Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Medan, pada Senin malam itu, Hassanudin memberikan apresiasi luar biasa dengan semangat dari para jemaah tersebut, meskipun masjid belum sepenuhnya selesai namun tetap penuh dengan antusiasme orang-orang untuk beribadah.

Dia juga berharap agar semangat ini dapat terus meningkat dan memiliki efek positif bagi kehidupan sosial, politik, dan ekonomi Sumut.

“Luar biasa semangat masyarakat, walau masjid belum sepenuhnya selesai tapi penuh, mudah-mudahan semangat ini terus meningkat,” kata Hassanudin usai Tarawih di Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (11/3/2024) malam.

Tidak hanya itu, Hassanudin juga memberikan pesan penting kepada masyarakat Sumut untuk meningkatkan rasa toleransi beragama mengingat bahwa Sumut merupakan provinsi yang heterogen secara budaya dan agama.

Menurut Hassanudin, masyarakat Sumut sudah terbiasa menjaga keharmonisan antar-agama dan suku, sehingga harus terus meningkatkan rasa toleransi mereka, khususnya pada bulan Ramadan kali ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Arief S Trinugroho, turut hadir pada acara tersebut dan berharap agar masyarakat bisa lebih fokus dalam beribadah pada bulan Ramadan ini terutama setelah pandemi Covid-19 selesai dan beberapa pembatasan dihapuskan pada tahun sebelumnya. “Ini Ramadan pertama kita setelah covid-19, bila tahun sebelumnya banyak pembatasan kali ini tidak ada lagi, mudah-mudahan ibadah kita bisa lebih baik,” kata Arief.

Tarawih tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh agama, masyarakat, dan pemuda ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, Kepala Biro Umum Dedi Jaminsyah Putra, Kepala Biro Adpim Moettaqien Hasrimi beserta OPD terkait lainnya. Semua hadirin bersukacita dengan dimulainya bulan suci Ramadan dan menjalankan ibadah Tarawih bersama-sama di Masjid Agung Medan. (Mukhtar Habib)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tiga Periode di DPRD Saatnya Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu

7 April 2024 - 10:51 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Kegiatan Monuntul

7 April 2024 - 09:30 WITA

BRI Kanca Kotamobagu Salurkan Bingkisan Kepada Pekerja Dasar dan Purnatugas BRI

3 April 2024 - 22:34 WITA

Pj Walikota Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kotamobagu Tahun 2025 dan RPJPD 2025-2045

3 April 2024 - 19:08 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman

3 April 2024 - 19:00 WITA

Ini Besaran Target PAD Pemkot Kotamobagu Tahun 2024

2 April 2024 - 21:22 WITA

Trending di Berita Daerah