Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Beri Kuliah Umum di STIE Widya Darma Kotamobagu


15 Mei 2024 18:48 WITA


 Pj. Walikota Beri Kuliah Umum di STIE Widya Darma Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Darma Kotamobagu, Rabu, 15 Mei 2024.

Kuliah umum ini mengusung tema “Pembentukan Karakter melalui Pendidikan” dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu.

Dalam kuliah umum tersebut, Pj. Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya pendidikan sebagai investasi masa depan. Ia menyampaikan bahwa mahasiswa adalah pemilik masa depan, sehingga pendidikan menjadi sangat penting untuk diperhatikan oleh semua pihak.

“Adik-adik mahasiswa adalah pemilik masa depan, sehingga pendidikan ini menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua. Pendidikan ini menjadi tanggung jawab dari tiga aspek yakni pemerintah, masyarakat, dan stakeholder, sehingga pendidikan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk bisa memajukannya,” ujar Asripan Nani.

Pj. Wali Kota juga menekankan bahwa mahasiswa harus memiliki karakter yang kuat, menguasai bahasa internasional seperti Bahasa Inggris, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai modal untuk menghadapi masa depan. Tidak hanya itu, mahasiswa juga diharapkan memiliki kematangan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial.

“Mahasiswa sebagai pemilik masa depan harus memiliki karakter, harus menguasai bahasa internasional, minimal Bahasa Inggris, dan harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai modal untuk dapat menghadapi masa depan. Namun tidak hanya itu, tetapi juga harus memiliki kematangan intelektual dan kematangan emosional, serta kecerdasan spiritual dan kematangan sosial,” tambah Asripan Nani.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua STIE Widya Darma Kotamobagu, Saldin Paputungan, S.Sos., M.E., Ketua STMIK Multicom Kotamobagu, Supit Mamuaya, S.Kom., M.M.S.I., Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd., Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, Fauzi A. Permata, S.E., para dosen serta mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Grafis Capaian PDIP Kotamobagu Dipimpin Meiddy Makalalag, Pantas Diinginkan Kader Maju Calon Walikota

27 Mei 2024 - 08:01 WITA

Pasangan BERKAH Hadiri Rakernas PDI Perjuangan ke-V, Strategi Pemenangan Pilkada Dibahas

27 Mei 2024 - 07:22 WITA

Seorang Nelayan Temukan Mayat Bayi di Sungai Musi

26 Mei 2024 - 21:24 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Lakukan Pencanangan Lokasi Car Free Day

26 Mei 2024 - 13:07 WITA

Turut Meriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-17: Pj Walikota Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng

26 Mei 2024 - 09:17 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Apresiasi DPRD atas Rekomendasi LKPJ dan Penetapan Perda Kearsipan

22 Mei 2024 - 22:00 WITA

Trending di Berita Daerah