Berita Politik

Biga Ponakodan dan Pemuda Otam Bawa Pulang Piala OD-SK

Biga Ponakodan dan Pemuda Otam Bawa Pulang Piala OD-SK Berita Politik
Para pemenang lomba bersama dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Festival tari Dana-dana dan goyang Kaka Enda tahun 2020 dalam rangka HUT ke-47 PDI Perjuangan, berakhir Minggu (9/2/2020) malam di Lapangan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Tim Biga Ponakodan dari Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, tampil sebagai juara 1 dan membawa pulang piala OD-SK (Olly Dondokambey- Steven Kandouw) untuk goyang Kaka Enda.

Sedangkan tarian Dana-dana, keluar sebagai juara 1 adalah Pemuda Kreatif Desa Otam, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Festival tari Dana-dana dan goyang Kaka Enda ini digelar sejak 6 Februari lalu. Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 40 tim.

DPC PDI Perjuangan Kotamobagu menggandeng Harian Bolmong Raya dalam melaksanakan festival ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-47 PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, mengucap syukur atas terlaksananya kegiatan spektakuler ini.

Dia berterima kasih karena besarnya animo masyarakat untuk ikut meramaikan.

“Sejak pembukaan sampai final malam ini, banyak sekali masyarakat yang datang. Ribuan orang yang datang adalah support bagi kami untuk selalu menghadirkan suatu kegiatan yang positif untuk menumbuhkan minat, menggali bakat, serta terpenting mengangkat lagi kearifan lokal Bolaang Mongondow Raya (BMR) melalui tari Dana-dana,” ucap Meiddy Makalalag yang juga Ketua DPRD Kotamobagu ini.

Meiddy berjanji PDI Perjuangan akan menggelar kegiatan lagi pada Juni mendatang untuk peringatan Haul Bung Karno.

Festival tari Dana-dana dan goyang Kaka Enda ditutup oleh Walikota Kotamobagu yang diwakili oleh Wakil Walikota , Nayodo Koerniawan, yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu.

Para pemenang mulai dari juara 1 sampai dengan harapan 3 mendapatkan piala, uang pembinaan, dan piagam penghargaan dari OD-SK. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top