Berita Boltim

Raker Dengan Guru di Kecamatan Modayag, Bupati Boltim Tegaskan Profesionalitas dan Loyalitas

Raker Dengan Guru di Kecamatan Modayag, Bupati Boltim Tegaskan Profesionalitas dan Loyalitas

BOLTIM – Menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Guru TK, SD dan SMP Se Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat, Selasa (6/4/2021), di SMP Negeri 1 Modayag, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menegaskan tentang pentingnya loyalitas, profesional dan disiplin dalam bekerja.

Dalam sambutannya, Sachrul meminta kepada para guru untuk memenuhi tanggung jawab tugas pokok dan fungsinya, sebagai tenaga pendidik.

“Untuk pemerataan jumlah guru disetiap sekolah akan didata lagi jumlah guru apakah seimbang dengan jumlah siswa atau tidak, hal ini untuk memenuhi kebutuhan,” ujarnya.

Baca Juga: Raker Bersama Guru, Bupati Minta Peningkatan Kualitas Pendidikan

Sachrul juga mengatakan bahwa pemerataan yang dilakukan merupakan suatu keharusan untuk menjaga keseimbangan dalam hal kegiatan belajar mengajar.

“Apabila nanti akan ada yang ditempatkan unit sekolah yang baru, hal itu merupakan sebuah keharusan guna memenuhi jumlah tenaga pendidik di sekolah yang kekurangan guru,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan bahwa beberapa sekolah di Kabupaten Boltim justru kekurangan guru.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional yang disumpah untuk mengabdi pada Negara, maka harus siap ditempatkan dimana saja,” tandasnya.(bto)

To Top