Berita Daerah

Rencana Relokasi Ke Pasar Pondabo Disambut Baik Pedagang

Rencana Relokasi Ke Pasar Pondabo Disambut Baik Pedagang
bupati boltim, sam sachrul mamonto saat bersua dengan warga di tutuyan

BOLTIM – Rencana relokasi pedagang yang berda di Jalan Trans Tutuyan ke Pasar Pondabo, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat respon positif dari pedagang.

Hamid Moya, salah satu pedagang yang ada di Desa Tutuyan mengaku menyambut baik rencana pemerintah tersebut, menurutnya Pasar Pondabo sudah harus difungsikan agar fasilitas yang diberikan pemerintah kepada pedagang tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Penataan Ibu Kota, Pedagang di Jalan Trans Tutuyan Akan Direlokasi Ke Pasar Pondabo

“Kami sebagai pedagang mendukung rencana Bupati memindahkan penjual yang berada di jalan trans Tutuyan ke pasar Pondabo. Karena dengan begitu, pasar yang sudah bertahun-tahun tidak difungsikan, akan ramai kembali,” ucap Hamid.

Senada, Rafik Mooduto juga mengatakan hal yang sama, bahkan dirinya juga mengungkapkan bahwa bersama dengan pedagang lainnya sudah pernah menuntut pemerintah daerah untuk segera memfungsikan Pasar Pondabo akan tetapi tidak ada tindakan dari pemerintah sebelumnya.

“Mudah-mudahan di pemerintahan Sachrul-Oskar, pasar Pondabo akan difungsikan selamanya. Apalagi Papa Icat dan Zaki (sapaan akarab Bupati dan Wakil Bupati Boltim), berniat untuk menata ibu kota Boltim menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Boltim berencana melakukan relokasi pedagang yang berjualan disepanjang jalan Trans Tutuyan ke Pasar Pondabo, Kecamatan Tutuyan. Hal ini guna penataan ibu kota daerah agar lebih tertata dengan rapi dan jauh dari kata semrawut serta pemanfaatan fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah.(bto)

To Top