Berita Daerah

Penataan Ibu Kota, Pedagang di Jalan Trans Tutuyan Akan Direlokasi Ke Pasar Pondabo

Penataan Ibu Kota, Pedagang di Jalan Trans Tutuyan Akan Direlokasi Ke Pasar Pondabo
BUPATI, SAM SACHRUL MAMONTO saat meninjau lokasi pasar pondabo

BOLTIM – Keberadaan Pasar Pondabo yang terletak di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sempat terbengkalai akan kembali difungsikan oleh Bupati, Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati (Wabup), Oskar Manoppo.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Sachrul ketika meninjau beberapa titik di ibukota Boltim, Rabu (7/4/2021). Menurutnya pasar yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tentunya akan mubazir jika tidak dimanfaatkan.

“Tahun ini kami berencana merelokasi pedagang yang beraktifitas di pinggiran jalan Trans Sulawesi Lingkar Selatan Tutuyan ke lokasi Pasar Pondabo, hal ini juga karena Saya dan Pak Oskar akan menata ibu kota Boltim agar lebih tertata dengan baik,” ujar Sachrul.

Baca Juga: Raker Dengan Guru di Kecamatan Modayag, Bupati Boltim Tegaskan Profesionalitas dan Loyalitas

Sachrul mengatakan bahwa untuk merealisasikan hal tersebut tentunya dirinya bersama Wabup membutuhkan dukungan dari masyarakat.

“Salah satunya para pedagang di jalan trans Tutuyan, akan dipindahkan ke pasar Pondabo,” imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa fasilitas penunjang juga sudah tersedia di pasar yang dibangun pemerintah, mulai dari ruko, lapak, listrik hingga air bersih, maka harus dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kita tahu bersama bahwa pasar ini dibangun dengan dana yang tidak sedikit, apabila tidak digunakan bisa saja pihak yang merencanakan pembangunan akan dipanggil aparat hukum, dikarenakan merencanakan pembangunan tidak sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui pembangunan Pasar Pondabo sendiri menelan anggaran sekira Rp 3,5 Miliar yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2013.(bto)

To Top