Berita Politik

Ribuan Warga Poyowa Besar I Kompak Dukung TBNK

IMG 2939
IMG 2939

Suasana kampanye dialogis pasangan TBNK di Lapangan Bogani Poyowa Besar I, saat Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag melakukan orasi politik.

KOTAMOBAGU– Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu nomor 1, Tatong Bara- Nayodo Koerniawan (TBNK), menggelar kampanye dialogis di lapangan Bogani Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (2/4/2018).

Ribuan warga memenuhi lapangan yang menjadi lokasi kampanye. Sebelumnya lokasi kampanye menggunakan jalan raya, tetapi dipindahkan ke lapangan karena sudah ada larangan dari Panwasu Kotamobagu.

Jajaran pengurus partai pengusung TBNK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ribuan warga hadir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, dalam orasi politiknya, menjelaskan kepada warga Poyowa Besar I alasan delapan partai politik pemilik kursi di DPRD mengusung TBNK.

“Karena selama hampir 5 tahun terakhir ini dibawa kepemimpinan Ibu Tatong Bara, kemajuan Kotamobagu sangat pesat. Gelontoran anggaran dari pusat untuk pembangunan Kotamobagu terus berdatangan. Itu semua tidak lepas dari kepiawaian Ibu Tatong dalam membangun komunikasi dan lobi di pusat. Karena itu semua partai bersepakat agar Ibu Tatong Bara harus sekali lagi memimpin Kotamobagu dengan wakil yang baru Nayodo Koerniawan,” kata Meiddy.

Khusus untuk Poyowa Besar I dan II, lanjut Meiddy, selama kepemimpinan Tatong Bara, pembangunan infrastruktur terutama untuk menunjang sektor pertanian sangat besar sekali.


“Selama kepemimpinan Ibu Tatong Bara, kita masyarakat Poyowa Besar Bersatu merasakan betul sentuhan pembangunan. Karena itu, merugi kita jika tidak memberi sekali lagi kesempatan untuk beliau,” ujar Meiddy penuh semangat.

Sementara itu, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan dalam orasi politik menekankan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai sektor unggulan. Salah satunya pertanian yang menjadi andalan masyarakat Desa Poyowa Besar I.

“Jalan perkebunan Angob dan Mobalang akan kita genjot. Poyowa Besar I dan II akan dijadikan pusat perkebunan kopi terbesar di Kotamobagu. Karena itu kepemimpinan saya, setiap tahun anggaran untuk peningkatan infrastruktur jalan di dua lokasi itu terus dialokasikan,” ungkap Tatong didampingi Nayodo.

Kampanye dialogis TBNK ini dimulai pukul 15.30- 17.00 Wita. Puluhan personil kepolisian tampak berjaga-jaga. Begitu juga dengan Panwaslu Kotamobagu yang menerjunkan semua petugas pengawasnya ke lokasi kampanye. (zha)

 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top