Berita Daerah

Sachrul Imbau Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan

Sachrul Imbau Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan
Sachrul Mamonto
Kroniktotabuan.com
58 / 100

BOLTIM– Kerumunan dan konvoi kendaraan tak bisa dihindari setelah pemilihan 9 Desember lalu. Pendukung berbahagia menyambut kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto- Oskar Manoppo (SSM-OPPO).

Euforia pendukung tak bisa dibendung. Namun itu tak berlangsung lama, hanya dua hari.

Itu karena calon Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto terus menerus mengimbau agar pendukungnya tak lagi melakukan konvoi dan menciptakan kerumunan. Sachrul meminta semua pendukung beraktivitas lagi seperti biasa.

Sachrul mengajak pendukungnya membantu pemerintah daerah menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Sama-sama kita bantu Kapolres Boltim agar Kamtibmas tetap terjaga, jangan ada lagi konvoi. Kita bantu pemerintah daerah menekan penyebaran Covid-19. Pakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita tunjukkan bahwa pendukung SSM-OPPO taat dengan semua aturan,” imbau Sachrul kepada pendukungnya di kediamannya, Minggu (13/12/2020).

Ia menambahkan,  salah satu programnya bersama Oskar Manoppo pada saat dilantik awal 2021 nanti adalah penanganan Covid-19 serta pemulihannya.

“Karena itu kewajiban kita semua, pendukung SSM-OPPO, untuk sama-sama kita taat protokol kesehatan,” ajaknya.

Dikteahui, berdasarkan penghitungan cepat desk Pilkada Pemda Boltim dan data real count C1 yang masuk ke tim pemenangan, SSM-OPPO memenangkan Pilkada Boltim dengan raihan 21.133 suara (39,39 persen).

Di posisi kedua yakni pasangan Suhendro Boroma- Rusdi Gumalangit (SB-RG) dengan 16.005 suara (29,3 persen), dan posisi terakhir Amalia Landjar- Uyun Khunaefi Pangalima (AMA-UKP) 12.606 suara (25,50 persen).

To Top