Berita Bolmong

Service Point Dinas PM-PTSP Bolmong di Dua Kecamatan Action

Foto Berita Bolmong
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow meluncurkan program service point untuk mudahkan pelayanan perizinan.

KRONIK TOTABUAN – Program Service Point pelayanan pengurusan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Bopaang Mongondow (Bolmong), resmi dilaunching Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (17/8/2021) kemarin.

Kepala Dinas PM-PTSP Bolmong Fyfiane Ismayanti Soepredjo mengatakan, usai dilaunching, pelayanan service point per 18 Agustus langsung action.

“Program ini sudah resmi dilaunching oleh Bupati Yasti, esoknya kita langsung action. Sarana dan prasarana service point di 2 Kecamatan yakni Passi Barat dan Dumoga Utara sudah siap dan dan mulai bisa melakukan pelayanan,” kata Fyfiane.

Baca Juga: Soal Penataan Ibu Kota, Yasti: Perlu Sinergitas Pemda dan Masyarakat

Lanjutnya, pelayanan di service point dilakukan oleh satu personil dari PM-PTSP dan personil lainnya dari staf kecamatan.


“Nantinya untuk pelayanan perizinan akan dilayani secara sistem online, dan masyarakat bisa langsung menerima perizinannya di service point tersebut, tak perlu jauh-jauh lagi ke Lolak,” katanya.

Perizinan yang bisa dilayani di service point pun beragam.

“Yang bisa dilayani di service point yakni, izin usaha atau izin operasional, dan beberapa perizinan lainnya. Tapi, kalau Izin Mendirikan Bangunan (IMB) itu berbeda, karena harus ditandatangani secara manual dan ada kajiannya,” sambungnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya service point yang telah dibangun oleh Pemkab Bolmong tersebut.(len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top