Berita Daerah

Terkait Kerusakan Traffic Light, Ini Penjelasan Dishub Kotamobagu

Foto Berita Daerah
Kepala dishub kotamobagu,Nasli Paputungan

KRONIK TOTABUAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu merespon keluhan masyarakat terkait adanya kerusakan lampu lalu lintas atau traffic light di 3 titik yakni simpang empat Kelurahan Matali, simpang empat Kelurahan Molinow dan simpang empat Kelurahan Mogolaing.

Baca Juga: Kunker Ke 3 Kecamatan, Sachrul Tegaskan Disiplin dan Profesionalitas Kerja

Kepala Dishub Kotamobagu, Nasli Paputungan memgungkapkan bahwa pihaknya sudah menganggarkan sekitar Rp 49 juta rupiah untuk perbaikan, akan tetapi dana tersebut belum bisa memadai untuk perbaikan  seluruh traffic light di Kotamobagu.

“Untuk dana perbaikan yang yang tertata di APBD induk hanya sebesar Rp 49 juta rupiah, dana tersebut hanya cukup untuk pembiayaan baterai saja, sementara untuk perbaikan traffic ligut di 3 (tiga) titik tersebut membutuhkan dana sebesar kurang lebih Rp 400 juta rupiah,” ujar Nasli, Selasa (8/6/2021).


Nasli mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu APBD perubahan untuk anggaran perbaikan seluruh traffic light yang ada.

“APBD perubahan kan tinggal 2 bulan lagi, rencananya traffict light tersebut akan kita sambungkan ke aliran listrik agar awet dan tidak akan bermasalah lagi seperti yang ada di simpang empat Kotobangon dan simpang empat depan masjid agung baitul makmur,” jelasnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top