Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

UN di Hardiknas Jadi Momen Bersejarah

Kroniktotabuan.com
Walikota Tatong Bara memantau langsung pelaksanaan UN

Walikota Tatong Bara memantau langsung pelaksanaan UN

KOTAMOBAGU– Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP Sederajat yang digelar serentak seluruh Indonesia tak terkecuali di Kotamobagu, menjadi momen unik dan bersejarah. Pelaksanaan UN tersebut bertepatan dengan Hari Pendidikan nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 hari ini.

“Dengan momen yang langka ini, saya berharap dunia pendidikan di Kotamobagu akan terus maju dan berkembang. Sehingga, dunia pendidikan di Kotamobagu, akan mampu bersaing dengan daerah maju lainnya,” kata Walikota Tatong Bara, saat membuka naskah UN di SMP 8 Kotamobagu, Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (2/5).

Lanjut Tatong, meski Hardiknas tidak dilaksanakan acara seremonial, namun hari penting tersebut patut dihayati dan direnungi dengan baik sebagai perjuangan dunia pendidikan di Indonesia.

“Alasan tidak dilaksanakan dengan meriah acara Hardiknas karena bertepatan dengan pelaksanaan UN juga. Meski begitu, kesyukuran kita dengan momen yang unik ini, untuk selalu peduli dengan dunia pendidikan kita sebagai ujung tombak dari peningkatan sumber daya manusia dalam menunjang taraf hidup menjadi lebih baik serta turut memajukan Negara serta Daerah,” kata Walikota. (rez)

To Top