Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Walikota Tatong Bara saat membuka naskah UN di SMP 8 Kotamobagu

Walikota Tatong Bara saat membuka naskah UN di SMP 8 Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu Tatong Bara membuka naskah Ujian Nasional (UN), SMP, MTs, SMPLB dan Paket B se-Kotamobagu di SMP Negeri 8 yang terletak di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (2/5).

UN tahun ini diikuti 2.432 siswa dari 24 sekolah. UN tingkat SMP sederajat di Kotamobagu masih menggunakan sistem lembar jawaban komputer (LJK).

“Saya berharap, seluruh siswa yang mengikuti UN ini tetap sehat dan optimis dalam menghadapi ujian akhir untuk melanjutkan jenjang ke tingkat SMA nanti,” kata Tatong Bara, saat memberikan sambutannya sebelum pembukaan naskah UN.

Dalam kesempatan tersebut, Tatong juga memberikan saran bagi seluruh siswa peserta UN. “Jangan sampai grogi dan gugup. Karena sudah belajar selama tiga tahun, jadi pasti sudah siap saat ujian yang hanya beberapa hari ini,” kata Tatong.

Ia menambahkan, pelaksaan UN harus berjalan dengan baik dan aman. Bahkan, dirinya optimis seluruh siswa lulus dengan hasil yang maksimal.

“Harus berdoa, sarapan sebelum ujian, tetap tenang serta menjaga kesehatan itu penting. Saya yakin siswa-siswi di Kotamobagu akan mampu menyelesaikan ujian dengan hasil kelulusan seratus persen,” saran Tatong. (rez)

To Top