Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

Usia Dini, Ekonomi Kotamobagu Meningkat

Kroniktotabuan.com
Walikota Tatong Bara menjadi irup peringatan HUT Kotamobagu ke-10

Walikota Tatong Bara menjadi irup peringatan HUT Kotamobagu ke-10

KOTAMOBAGU– Meski baru berusia dini, dimana Kotamobagu memasuki usia ke-10 sejak dibentuk pada tahun 2007 lalu, namun peningkatan ekonomi terbilang sukses dan meningkat pesat.

Hal tersebut dilihat dari pencapaian Pemkot Kotamobagu dalam indeks pembangunan dalam berbagai bidang, serta berbagai prestasi yang diperoleh Pemkot Kotamobagu di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kemajuan dan pesatnya perkembangan di daerah ini, dapat terlihat dari data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, karena pertumbuhan ekonomi Kotamobagu mampu mencapai angka 6,5 persen dengan indeks pembangunan manusia mencapai 70,7,” kata Tatong, saat memberikan sambutanya di HUT ke-10 Kotamobagu, di Lapangan Boki Hotinimbang, Selasa (22/5).

Lanjut Tatong, selain pada pesatnya pertumbuhan ekonomi, juga dapat terlihat pada meningkatnya produk domestik bruto kotamobagu atas jasa harga berlaku mencapai angka 2,46 produk domestik bruto atas dasar harga konstan yang mencapai angka 1,86 triliun rupiah.

“Semakin meningkatnya perekonomian kesejahteraan masyarakat juga dapat dilihat dari data terakhir BPS. Dimana, Kotamobagu saat ini berada pada posisi dua sebagai daerah dengan angka kemiskinan terendah se-Sulut,” ujarnya. (rez)

To Top