Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Yasti Minta Dana Rp1,2 Triliun di Bank SulutGo Dipindah. Apa Penyebabnya?


20 Mar 2018 20:27 WITA


 Yasti Soepredjo Mokoagow Perbesar

Yasti Soepredjo Mokoagow

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, sudah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Fico Mokodompit, untuk memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke BNI.

Keputusan ini diambil Yasti lantaran geram karena sampai saat ini tidak satupun putra putri Bolmong yang menduduki posisi di jajaran Komisaris Bank SulutGo.

“Saya telah memutuskan seluruh transaksi keuangan Pemkab Bolmong pindah ke Bank BNI. Langkah ini saya ambil karena tidak ada satupun putra daerah yang duduk di jajaran komisaris ataupun direksi di PT Bank SulutGo,” tegas Yasti diwawancarai sejumlah wartawan di kantornya, Selasa (20/3/2018).

Yasti mengatakan, langkah itu sengaja diambil sebab pihak Bank SulutGo tidak menunjukan sikap proporsional.

“Saya kan sudah meminta Bank SukutGo agar putra Bolmong harus mendapat tempat dong di jajaran. Ini kan tidak ada satupun anak Bolmong yang diberikan kepercayaan pada struktur direksi maupun divisi,” kesalnya.

Lanjutnya hal itu sebagai bentuk perjuangan agar masyarakat Bolmong yang memiliki SDM yang handal terutama di bidang perbankan dapat diperhatikan.

“Ya, saya harus perjuangkan dong. Permintaan ini saya sampaikan pada saat pertemuan dengan jajaran PT Bank SulutGO pada Oktober 2017 lalu, agar putra daerah mendapat posisi yang strategis di jajaran direksi. Tapi sampai saat ini belum direalisasikan,” ujarnya.

Menurut Srikandi Bolmong ini, permintaan tersebut bukan kepentingan pribadi selaku bupati, melainkan untuk kepentingan putra dan putri daerah.

“Ini bukan kepentingan saya. Silakan rekrut asalkan putra daerah, kan sudah dijanjikan. Jika belum ada yang layak, masih ada 16 divisi untuk menempatkan orang Bolmong di jajaran Bank SulutGO,” bebernya.

Menurutnya, pemkab sampai saat ini terus memberikan kontribusi yang begitu besar kepada Bank SulutGO.

“Laba Bolmong saja per tahun mencapai Rp35 miliar, tapi fitback-nya tidak ada. Makanya saya sangat marah dan kecewa tidak ada satupun orang Bolmong di jajaran PT Bank SulutGO, untuk itu saya memutuskan pindah,” tegasnya. (rza)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah