Berita Bolmong

Bolmong dan Boalemo Jajaki Kerja Sama Potensi Daerah

Foto Berita Bolmong
Sekda Bolmong Tahlis Gallang menerima kunjungan kerja rombongan Pemkab Boalemo.

KRONIK TOTABUAN – Pemkab Bolmong Provinsi Sulawesi Utara, jajaki kemungkinan kerja sama dengan Pemkab Boalemo Provinsi Gorontalo tentang potensi daerah.

Hal itu terungkap dari kunjungan kerja yang dilakukan rombongan Pemkab Boalemo yang dipimpin Asisten III Rahmat Bia ke Pemkab Bolmong, Selasa (25/1/2021).

Kunjungan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang di ruang kerjanya.

Baca Juga: Bupati Sachrul Ungkap Bisnis Perhotelan Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Boltim

Tahlis mengucap terima kasih karena Pemkab Boalemo sudah datang ke Bolmong.

Di hadapan rombongan Pemkab Boalemo, Tahlis Gallang memaparkan beberapa potensi daerah Bolmong.

Mulai dari holtikultura, pertanian, perkebunan, pertambangan, hingga perikanan.

“Bolmong juga masuk pada rencana strategis pembangunan Nasional, namanya Kawasan industri Mongondow (Kimong) yang saat ini dirintis oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Allhamdulillah itu sudah berjalan,” kata Tahlis.

Asisten III Pemkab Boalemo, Rahmat Bia mengatakan Kunker tersebut dalam rangka silaturahmi antar daerah sekaligus mempromosikan kegiatan Look Boalemo Gorontalo Mart dan Festival, yang rencananya bakal digelar pada 13 sampai 15 Februari 2022 nanti.

Baca Juga: Diskominfo Bolmong Dukung Pemprov Sulut Sukseskan Program Desa Cakap Digital

“Selain silaturahmi dan promosi kegiatan tersebut, Kunker ini juga bertujuan untuk menggagas kemungkinan peluang kerja sama antar daerah berbasis potensi daerah,” kata Rahmat Bia.

Maksud dari kegiatan tersebut yakni berupa pagelaran atau pameran pembangunan, hingga komoditi-komoditi unggulan dari setiap daerah untuk dipromosikan lewat Look Boalemo Gorontalo Mart dan Festival.

“Makannya kami mengundang seluruh daerah termasuk Bolmong untuk menampilkan apa saja potensi yang ada di daerahnya sekaligus seni dan budaya. Karena bakal hadir juga sejumlah investor, siapa tahu ada investor yang menjajakan kerja sama dengan Bolmong,” terang Rahmat.

Ia mengaku Bolmong sangat pantas diundang pada kegiatan tersebut karena memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar, selain itu terdapat beberapa komoditi-komoditi unggulan, serta hasil pertanian hingga perikanan yang melimpah.

“Seperti kita ketahui, ada juga produk-produk perikanan dan pertanian yang diolah oleh UMKM di sini, yang sekarang tengah dilirik masyarakat luar. Siapa tahu melalui kegiatan kita nanti investor bisa melirik Bolmong sebagai lahan investasinya,” tutup Rahmat. (falen)

To Top