Berita Bolmong

Benarkah Yasti Segera Tinggalkan Nasdem dan Gabung PDI Perjuangan?

Benarkah Yasti Segera Tinggalkan Nasdem dan Gabung PDI Perjuangan? Berita Bolmong Berita Politik Sulut
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, dikabarkan segera meninggalkan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Partai yang ikut diperjuangkan sehingga menjadi besar di daerah ini.

Yasti, lewat informasi dari sejumlah sumber terpercaya, dikabrakan segera bergabung dengan PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan surat pengunduran diri ke Partai NasDem sudah disiapkan karena dalam waktu dekat Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan akan dikantonginya.

“Coba konfirmasi langsung ke Ibu Yasti. Beliau sudah hampir pasti masuk ke PDI Perjuangan,” ucap sumber resmi minta namanya dirahasiakan, Kamis (26/9/2019).

Rencana Yasti mundur dari NasDem dan bergabung di PDI Perjuangan bahkan sudah menjadi headline surat kabar Harian Bolmong Raya edisi hari ini.

Koran terbesar di BMR itu bahkan sudah membeber beberapa alasan mengapa Yasti sudah bulat akan meninggalkan NasDem dan bergabung ke PDI Perjuangan.

Mulai dari kekecewaan Yasti karena DPP NasDem mengkultuskan seseorang kader di Sulut, kemudian rencana partai itu hanya mengusulkan Vonie Panambunan sebagai Cawagub , hingga adanya konflik di internal partai itu menjadi alasan.

Kabar dari sumber terpercaya lainnya menyebut, Yasti sudah bertemu dengan Ketua DPD PDI Perruangan Sulut yang juga Gubernur, Olly Dondokambey.

“Komunikasi politik yang terbangun, ada beberapa agenda politik ke depan, Yasti ditawari langsung oleh Pak Olly,” ujar sumber.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan langsung dari Yasti soal informasi yang beredar tersebut. Apakah dia tetap di NasDem atau benar pindah haluan ke PDI Perjuangan, menarik ditunggu pernyataannya langsung.

Demikian pula dengan DPD PDI Perjuangan Sulut dan NasDem Sulut, masih belum ada keterangan resmi mereka soal ini. (bto)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top