Menu

Mode Gelap

Berita Olahraga

Chelsea 4- 0 MU, MoU Pulang dengan Mimpi Buruk


23 Okt 2016 17:32 WITA


 Jose Mourinho Perbesar

Jose Mourinho

 

 

Jose Mourinho
Jose Mourinho

LONDON – Kepulangan Pertama Mourinho ke Stamford Bridge sebagai manajer Manchester United, berakhir dengan mimpi buruk pada Minggu 23 Oktober 2016. Chelsea sukses mencetak gol cepat, dan menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Antonio Conte yang menyebut Jose Mourinho sebagai ‘musuh Chelsea’ sebelum pertandingan, tampaknya memang berharap ada gol cepat. Chelsea langsung menekan pertahanan MU, yang diduga akan kembali menerapkan taktik parkir bus, dan mengandalkan serangan balik.

Namun, rencana parkir bus digagalkan oleh Pedro, yang mencetak gol saat laga baru berjalan 30 detik. Pedro menyelinap melewati Danny Blind dan Chris Smalling dengan sangat mudah, sebelum mengelabui De Gea. Kiper asal Spanyol, itu berusaha menghentikan ancaman, tapi gagal dan Pedro dapat melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Kebobolan dengan cepat, membuat koordinasi MU tampak terganggu. Chelsea pun terlihat semakin percaya diri, untuk membombardir pertahanan skuat Mourinho, tidak memberikan ruang bagi MU untuk pulih dari keterkejutan.

Menit 15, kerja sama Eden Hazard dan Pedro hampir membuat Chelsea menggandakan keunggulan, sayang tendangannya masih melebar dari gawang. Di menit 21, Hazard memberikan umpan silang pada Nemanja Matic yang menyundul bola ke arah Cahill.

Bek senior Chelsea, itu kemudian melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, untuk membuat Chelsea menambah keunggulan jadi 2-0. Mourinho terlihat berusaha melakukan perubahan taktik di babak kedua, dengan memasukkan Juan Mata untuk mengganti Marouane Fellaini.

Menit 52, pergantian pemain kembali dilakukan MU, dengan memasukkan Marcus Rojo untuk Eric Bailly yang tampak mengalami cedera otot. Sepuluh menit berlalu, rapuhnya pertahanan MU kembali dieskpose oleh Hazard yang lepas dari penjagaan, dan bebas memberikan bola pada Matic.

Bola kembali dioper Matic pada Hazard dalam kotak penalti, yang kemudian melepaskan tembakan akurat ke sudut kanan bawah gawang De Gea di menit 62. Delapan menit kemudian, Pedro yang mencetak gol pertama Chelsea, memberikan assist untuk gol N’Golo Kante pada menit 70.

Mantan gelandang bertahan Leicester City, itu mencetak gol pertamanya bagi Chelsea, setelah melewati Paul Pogba dengan mudah di lapangan tengah, dan menerobos ke kotak penalti MU. Dia kemudian kembali melewati bek MU, sebelum menceploskan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Tidak ada lagi gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Chelsea kini naik dua peringkat ke posisi empat. Sama memiliki poin 19 dengan Tottenham Hotspur, namun skuat Conte unggul dalam jumlah gol. (rez)

Sumber: viva.bola.co.id

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Persib Bandung Ikat Mario Londok Kontrak Dua Tahun

1 Februari 2023 - 10:03 WITA

Mario Londok Putra Kotamobagu Resmi Direkrut Persib Bandung

31 Januari 2023 - 22:28 WITA

Ambisi Arab Saudi Alasan Cristiano Ronaldo Bergabung dengan Al-Nassr

1 Januari 2023 - 11:09 WITA

Datangkan Cristiano Ronaldo Followers Al-Nassr Langsung Naik Gila-gilaan

1 Januari 2023 - 10:44 WITA

Pele Meninggal Dunia, Duka Sepakbola Dunia

30 Desember 2022 - 13:30 WITA

Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

20 Desember 2022 - 08:06 WITA

Trending di Berita Olahraga