Berita Boltim

Danau Mooat Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Andalan Boltim

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN –  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merupakan daerah yang memiliki sumber daya alam (SDA) yang berlimpah salah satunya soal wisata alam baik pantai maupun danaunya.

Bicara soal danau salah satunya Danau Mo’oat yang berada dalam ketinggian sekitar 1.100 MDPL, serta luasnya 617 hektar di Desa Mo’oat, Kecamatan Mo’oat, Kabupaten Boltim.

Bahkan menjadi salah satu prioritas destinasi wisata di Kabupaten Boltim oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo.

Hal itu disampaikan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto yang didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo pada kunjungan kerja sekaligus silahturahmi dengan masyarakat se Kecamatan Mo’oat, Senin (22/3/2021).

“Mo’oat adalah sepotong sorga yang Tuhan turunkan untuk kita. Tanahnya yang subur, cuaca dingin, agrowisata hebat, dan lainnya. Bahkan cuacanya yang dirindukan orang-orang kota dari daerah panas. Kita memiliki topografi dan kultur sangat berbeda dengan daerah lain, serta karakteristik unik. Dan itu, akan dieksplor dan dikembangkan untuk menjadi sebuah andalan,” ujar Bupati.

Jika ini terwujud, itu akan menjadi aset sangat mahal di Kabupaten Boltim.

“Tugas masyarakat bantu saya dan Pak Oskar dalam mewujudkan Kabupaten Boltim menjadi daerah Destinasi Wisata,” ungkap Bupati.


Bahkan, Bupati sampaikan, sudah membuka hubungan dengan beberapa investor.

“Saya tidak janji. Saya dan Pak Oskar ingin bekerja dan tunjukkan kepada masyarakat. Harapannya ada investor datang membangun wisata Danau Mo’oat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sangadi Bongkudai Utara Refindo Tumiwa menyampaikan, seluruh masyarakat se Kecamatan Mo’oat siap mendukung program kerja Bupati Boltim dan Wakil Bupati Boltim.

“Selamat atas dilantiknya Pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Pak Wakil Bupati Oskar Manoppo. Saya atas nama perwakilan seluruh Sangadi dan Masyarakat se Kecamatan Mo’oat mendukung kepemimpinan Bupati Boltim dan Wakil Bupati Boltim,” ujarnya saat membawakan sambutan mewakili Sangadi se Kecamatan Mo’oat, Senin (22/3/2021).

Dengan harapan daerah ini akan lebih baik ke depannya.

“Tentu dengan harapan Kabupaten Boltim ke depan akan tetap bersinar, bersinar, dan terus bersinar,” tambahnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top