Berita Daerah

Dinas PUPR Respon Keluhan Warga Terkait Kerusakan Saluran Air Bersih

Dinas PUPR Respon Keluhan Warga Terkait Kerusakan Saluran Air Bersih
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kotamobagu, Yeyen Yambo (ist)

KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotamobagu merespon keluhan sebagian masyarakat kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara terkait adanya kerusakan saluran air bersih yang berada di kelurahan tersebut.

Warga mengeluhkan kerusakan saluran air bersih yang dikelola oleh Dinas PUPR sehingga membuat sekira 30 rumah yang dilalui saluran air tersebut tidak bisa mendapatkan pasokan air bersih sejak 2 minggu terakhir.

Baca Juga: Pekan Depan Vaksinasi Tahap 2 Sasar Pelayanan Publik

“Sudah hampir sebulan kami tidak lagi mendapatkan pasokan air bersih, sementara debit air sumur juga semakin berkurang,” ujar Norman, warga kelurahan Upai.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kotamobagu, Yeyen Yambo ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima keluhan masyarakat tersebut.

“Keluhan masyarakat tersebut sudah kami terima, saat ini pihak kami sudah menuju ke lokasi untuk melakukan perbaikan,” ujar Yeyen, Senin (8/3/2021).

Dirinya juga mengatakan bahwa kerusakan tersebut disebabkan RPR saluran air tersebut jatuh sehingga air tidak bisa mengalir.

“Saat ini kami sedang menunggu proses pengadaan RPR saluran air tersebut, dan untuk sementara pihak kami juga akan melakukan upaya agar kerusakan tersebut bisa diatasi sehingga warga dapat kembali mendapatkan pasokan air bersih,” pungkasnya.(bto)

To Top