Berita Politik

DPRD KK Segera Gelar Paripurna LKPj APBD 2020

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – Dalam waktu dekat, Paripurna tahap II Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD tahun 2020, digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu

“Karena saat ini tengah dalam proses pembahasan dan sudah berada di angka sekitar 90 persen, itu artinya pembahasan akan segera rampung,” kata Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Jumat (2/7/2021).

Meiddy menegaskan kalau proses pelaporan pertanggungjawaban APBD tahun angaran 2020, harus dilakukan pihak eksekutif ke pihak legislatif sebagaimana yang diatur dalam regulasi.


“Memang proses pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Kotamobagu tahun anggaran 2020 telah dilakukan oleh BPK RI. Namun demikian, pengawasan terhadap pengelolaan itu juga harus dilakukan oleh kami selaku lembaga legislatif. Sehingganya, kita perlu melakukan pembahasan yang mendetail terhadap pelaporan pertanggungjawaban yang telah diserahkan oleh Pemkot Kotamobagu beberapa waktu lalu,” urainya.

Soal tanggal pelaksanaan Paripurna itu sendiri, lanjut Meiddy belum bisa dipastikan. Meski demikian ia pun berharap sudah bisa digelar pekan depan. “Kalau tidak ada halangan, Senin pekan depan paripurna akan kita gelar,” tutup Meiddy.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top