Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Inilah Modal Besar Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu, Tak Dimiliki Figur Lain


3 Jun 2024 06:00 WITA


 Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag. Perbesar

Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag.

KRONIK TOTABUAN – Nama Meiddy Makalalag akhir-akhir ini menjadi sorotan karena dorongan arus bawah yang menginginkannya maju sebagai calon Walikota Kotamobagu makin besar.

Sosok Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Kotamobagu ini memang begitu populer di daerah ini. Prestasinya di kancah politik lokal membawa namanya melambung.

Ia sudah terpilih empat kali pada pemilihan legislatif. Mulai tahun 2009, 2014, 2019 dan 2024. Untuk dua edisi pileg, Meiddy menjadi peraih suara terbanyak se-Kotamobagu.

Selain itu, ia juga berhasil menjadikan PDIP sebagai partai pemenang dua kali berturut-turut (2019 dan 2024) di Kotamobagu. Sebuah prestasinya yang belum pernah ditorehkan ketua partai manapun di Kotamobagu.

Jiwa kepemimpinan yang kuat pula menempatkan Meiddy Makalalag pada beberapa posisi pimpinan di beberapa organisasi.

Ia tercatat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan yang paling lekat adalah Ketua Asosiasi Kota PSSI.

Teranyar, Meiddy Makalalag kini juga mendapat peran penting di agenda keagamaan, dengan menjadi Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXX tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan dihelat di Kotamobagu bulan ini.

Semua itu adalah modalnya untuk maju sebagai calon walikota. Tetapi modal utamanya yang paling besar adalah, ia selama ini dikenal sangat dekat dengan masyarakat, bukan hanya jelang momentum politik saja.

Bukan sehari atau dua hari, tetapi sudah bertahun-tahun Meiddy Makalalag turun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di internal PDIP Kotamobagu, sosok yang populer dengan panggilan MEKAL ini begitu dicintai dan didukung jajaran pengurusnya. Mulai dari anak ranting sampai DPC.

Tak heran pada saat rapat DPC PDIP Kotamobagu untuk membahas nama calon walikota dan wakil walikota belum lama ini, semua satu suara hanya mengusulkan nama Meiddy Makalalag ke DPD Sulut.

“Apa yang sudah dilakukan oleh beliau (Meiddy Makalalag) tak bisa dipungkiri. Prestasi di partai, disukai masyarakat, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Tak ada alasan bagi kami kader di Kotamobagu untuk tidak mendukungnya. Sudah saatnya beliau mengabdikan diri di lingkup eksekutif,” ungkap tokoh senior sekaligus Wakil Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Rustam Simbala, Minggu (2/5/2024).

Tokoh masyarakat juga begitu banyak yang saat ini mendorong dan berharap agar Meiddy Makalalag bisa maju sebagai calon Walikota Kotamobagu.

“Kami mengenalnya luar dalam. Dia orang baik.  Tak pernah memikirkan diri sendiri, punya jiwa pejuang dan mental sebagai pemenang. Meiddy memang yang terbaik untuk masyarakat Kotamobagu, sekarang dan di masa –masa yang akan datang,” tegas tokoh masyarakat Kotamobagu Selatan, Rudi Mokodompit.***

Komentari
Artikel ini telah dibaca 253 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Wakili Gubernur Olly Dondokambey,  Pj. Walikota Tutup Kegiatan MTQ ke-2024

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Trending di Berita Bolmong