Paripurna LKPJ Kepala Daerah 2019 Digelar Melalui Vicon, Ketua DPRD Apresiasi Capaian Prestasi Eksekutif

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (27/4/2020), menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun Anggaran 2019 Lewat Vidio Conference (Vicon)

Paripurna yang dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing, mengingat dalam situasi pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii, dilaksanakan secara virtual yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolsel.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, mengatakan, pada tahun 2019 berbagai program kerja dan inovasi telah dilaksanakan dan membawa manfaat positif bagi masyarakat Bolsel.

Seperti capaian IPM Bolsel dalam tiga tahun terakhir. Dimana 2017 menyentuh angka 64,05 persen, dan menjadi 64,49 persen di tahun 2018, serta 65, 28 persen di 2019,” ungkap Bupati.

Sedangkan angka kemiskinan juga terus menurun setiap tahunnya. Dari 14,85 persen di tahun 2016, turun menjadi 14,16 tahun 2017, serta 13,60 persen di 2018.

Dia mengajak semua stakeholder terus memberi kontribusi dan topangan agar tidak bekerja bagai benang kusut.

“Marilah kita sama sama berbuat yang terbaik untuk daerah dan masyarakat,” ajak Bupati.

Ketua DPRD Bolsel pun memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang telah menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2019.

Menurut Arifin, keberhasilan yang telah dicapai harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan harapan dan kebutuhan rakyat Bolsel.

“Untuk itu, ini menjadi tanggungjawab kita bersama dengan senantiasa menjaga kemitraan yang harmonis dan kolaborasi serta kontribusi yang baik, sebagai perwujudan dan tanggung jawab dalam mengemban amanah rakyat. Tentunya demi kepentingan daerah yang kita cintai,” tandas Arifin. (fen)

Berita Terpopuler