.

Berita Bolmong

Passi Barat Usulkan Rp35,7 Miliar untuk Tahun 2022

Foto Berita Bolmong
Camat Passi Barat Marief Mokodompit. (dok)

BOLMONG– Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada 1 Februari 2021 lalu.

Banyak usulan yang terserap dari desa-desa yang ada di kecamatan tersebut. Terutama soal peningkatan maupun pembangunan infrastruktur.

Menurut Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, setelah dilakukan rekapitulasi terkait usulan-usulan yang masuk, totalnya mencapai Rp35,7 miliar.

“Tepatnya 35.714.881.400 jumlah anggarannya untuk tahun 2022,” ujar Marief, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: Bupati Yasti Minta Pers Terus Edukasi Masyarakat

Marief menyebut rata-rata usulan masuk adalah pembuatan jalan, talud, pengembangan destinasi wisata, dan bantuan untuk petani.

“Usulan kegiatan pembangunan itu sudah mengacu pada visi dan misi bupati dan wakil bupati,” katanya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang mengatakan, salah satu fokus pembangunan daerah untuk tahun anggaran 2022  adalah pengurangan angka kemiskinan lebih dari target sebelumnya.

Baca Juga: Bantuan Sosial Tunai Tahap 11 Mulai Disalurkan

Musrenbang tingkat kecamatan, kata Tahlis, merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan yang dilakukan mulai dari tingkat desa.

“Musrenbang ini bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas, atau bottom-up,” ucap Tahlis.

Dengan adanya Musrenbang tingkat kecamatan, diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan.

Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bolmong, khususnya yang ada di Kecamatan Passi Barat.(*)

To Top