Berita Daerah

Pemuda Ini Raup Untung Dari Bisnis Laundry Sepatu

Pemuda Ini Raup Untung Dari Bisnis Laundry Sepatu

KOTAMOBAGU – Jasa cuci sepatu kini menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat Kotamobagu. Karena itu jenis usaha ini coba dilakoni pemilik Ban Itang Cuci Sepatu di Kotamobagu, Retho Bambuena.

Bagi Retho, jasa cuci sepatu yang dikelolanya memberikan pelayanan ekstra bagi konsumen, hal itu menjadi strategi baginya untuk menggaet konsumen.

“Konsumen cukup menghubungi kami lewat telepon atau via WhatsApp, nantinya pegawai kami yang jemput sekalian mengantar sepatu ketika selesai dicuci dan itu gratis sebagai servis kami ke konsumen,” katanya, Rabu (29/3/2021).

Untuk kualitas pencucian, lanjutnya, konsumen tidak perlu khawatir karena peralatan dan bahan yang digunakan khusus untuk sepatu dan jenisnya pun bermacam-macam menyesuaikan bahan sepatu.

“Untuk sabun sepatu, itu khusus kita pesan dari Jawa dan ada juga dari luar negeri. Hal ini agar hasil yang diperoleh juga memuaskan,” katanya.

Harga yang dipatok untuk jasa pencucian sepatu menurutnya cukup terjangkau, tergantung jenis permintaan dari konsumen.

“Fast clean Rp 30 ribu, deep clean Rp 40 ribu, sepatu anak Rp 25 ribu, unyellowing Rp 50 ribu, leather treatment Rp 40 ribu, sepatu flat, high hels dan sandal Rp 25 ribu, reglue mulai dari Rp 30 ribu serta repaint 100 ribu,” jelasnya.

Ia menambahkan, di tempatnya juga menerima jasa pencucian tas, topi, belt, dompet dan pouch dengan harga yang cukup bersahabat.

“Untuk tas kita tarik tarif mulai dari Rp 30 ribu, topi Rp 20 ribu. Sedangkan belt, dompet dan pouch hanya Rp 15 ribu,” katanya.(*)

To Top