Berita Kotamobagu

Pensiunan ASN Ini Raup Keuntungan Dari Bisnis Abon Ikan

Pensiunan ASN Ini Raup Keuntungan Dari Bisnis Abon Ikan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Olahan kuliner jenis Abon menjadi salah satu menu makanan yang sangat populer. Makanan ini biasanya berbahan dasar daging sapi atau ayam dan memiliki cita rasa yang khas. Di Sulawesi Utara produk olahan abon berbahan dasar ikan juga cukup populer dan diminati.

Selain memiliki cita rasa yang cukup menggugah, potensi ekonomi untuk produk hasil olahan abon yang cukup menjanjikan. Hal ini pula yang membuat Suniati Montol, seorang pensiunan ASN asal kelurahan Upai ini memilih terjun di bisnis produksi Abon yang dinamainya Dapur Bunda.

“Di Sulut hasil laut terbesar itu ikan, dengan sumberdaya ikan yang besar membuat peluang untuk bisnis olahan abon ikan sangat menjanjikan,” kata Baai Azriel, sapaan akrabnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa Dapur Bunda memproduksi abon ikan dalam jumlah yang besar setiap minggunya guna memenuhi kebutuhan konsumen.

“Setiap minggu produksi abon ikan di Dapur Bunda itu bisa lebih dari 50 pak, Alhamdulilah keuntungan dari bisnis ini cukup menjanjikan” lanjutnya.

Abon ikan produksi Dapur Bunda ini dikemas dengan kemasan 250 gram per pack, dengan harga 50.000 rupiah per pak.

“Saat ini untuk promosi kami masih mengandalkan media sosial, sementara untuk order bisa menghubungi lewat di fb Suniati Montol, bisa juga via Whatsapp di nomor 0895397500335,” ujarnya. (bto)

 

To Top