Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

PPS dan KPPS 10 Desa di Kecamatan Pinolosian Ikuti Bimtek Digelar KPU

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 10 Desa yang ada di Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Bimtek dilaksanakan di 4 titik, yakni di Balai Desa Ilomata, Balai Desa Kombot Timur, Balai Desa Nunuk dan Balai Desa Tolotoyon. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Mengukur suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Saat pelaksanaan bimtek KPPS digelar di 2 titik, tepatnya di Balai Desa Ilomata dan Balai Desa Kombot Timur, terlihat Komisioner KPU Bolsel Kepala Divisi Tekhnik, Fijai Bumolo yang memimpin langsung dan didampingi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rahmat Buludawa bersama anggotanya.

“Kegiatan bimtek KPPS sudah berlangsung serentak di 4 titik dan kami komisoner membagi tugas sesuai dengan wilayah koordinator masing-masing di jam yang sama dan sudah mulai dilaksanakan sejak Senin 16 November 2020,” jelas Fijai Bumulo.

Ketua PPK Pinolosian, Rahmat Buludawa mengatakan, kegiatan ini melibatkan langsung semua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sekretariat PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 10 Desa Kecamatan Pinolosian.

“Kegiatan ini digelar selama dua hari dan akan berakhir sampai 20 November 2020 dan dihadiri petugas KPPS dari 6 Desa serta 77 petugas KPPS,” pungkasnya. (adi)

To Top