Berita Olahraga

PT LIB Ungkap Liga 1 dan Liga 2 Bisa Dimulai Lebih Cepat

Foto Berita Olahraga

KRONIK TOTABUAN –  PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) di tengah tertundanya kick-off kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mengungkapkan bahwa kompetisi bisa dimulai lebih awal.

“Dalam surat memang kick-off ditunda sampai akhir Juli mendatang,” ucap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.


“Namun, jika dalam perkembangannya nanti tren penularan turun, bisa saja maju,” sambungnya.

Menurut Sudjarno, saat ini, PT LIB juga sedang mempersiapkan sejumlah opsi terkait jadwal kompetisi. Hal ini, menurutnya, juga merupakan arahan yang diterima ketika berkoordinasi dengan Mabes Polri.

Baca Juga: Bursa Transfer: Chelsea Tertarik Datangkan Federico Chiesa

“PT LIB siapkan semua opsi tanggal. Kami rancang lalgi skema yang akan disusun, apakah 23 Juli atau 30 Juli untuk kick-off,” tuturnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memastikan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 ini ditunda sampai akhir Juli mendatang. Penundaan ini tak lepas dari permintaan satgas penanganan Covid-19, menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19 belakangan ini.

Bukan hanya Liga 1 dan Liga 2 yang harus tertunda akibat meningkatnya penularan Covid-19 ini. Sebelumnya, gelaran Piala Wali Kota Solo juga harus tertunda sampai waktu yang tak bisa ditentukan akibat pandemi ini.

Lebih lanjut, Sudjarno menyebut ada langkah lain yang akan dilakukan PT LIB menyikapi pengunduran jadwal kick-off Liga 1 dan Liga 2. Mereka, sambungnya, akan segera berkoordinasi dengan klub peserta.

“Dalam waktu dekat, PT LIB akan bertemu dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2, dengan situasi seperti ini, klub perlu kepastian untuk mempersiapkan diri,” tandasnya. (*/red)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top