.

Berita Teknologi

Samsung Resmi Rilis Galaxy S21, S21 Plus, dan S21

Samsung Resmi Rilis Galaxy S21, S21 Plus, dan S21
Kroniktotabuan.com

TEKNO – Kamis (14/1/2021), salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung kembali merilis 3 9tiga) varian Galaxy S21.

Semua perangkat yang diluncurkan ini mendukung jangkauan jaringan 5G yang sudah tersedia di AS serta menjadi perangkat pertama yang menggunakan prosesor terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 888.

Menurut angka terbaru IDC, Samsung masih menjadi pemnbuat ponsel terbesar di dunia dengan 22,7 persen pasar. Hal ini dikarenakan penjualan ponsel Samsung dengan model berbiaya rendah masih menjadi penjualan terbanyak, tetapi dan untuk bersaing dengan produk pesaing yakni APPLE di AS, Samsung masih menggunakan seri Galaxy S dan Galaxy Note.

Samsung mengklaim bahwa Galaxy s21 yang baru dirilis memiliki layar, baterai dan kamera yang lebih baik dari Galaxy S20 tahun lalu.

Selain itu Samsung mengklaim bahwa kamera yang diperbesar memiliki sensor yang baik untuk mengambil gambar di malam hari. Samsung juga terlihat menangani masalah dengan kamera Galaxy S20 Ultra tahun lalu, yang tidak memiliki focus yang baik.

Samsung galaxy S versi ultra kelas atas juga mendukung stylus S Pens Samsung yang sebelumnya hanya berfungsi untuk ponsel Galaxy Note.

Untuk ukuran layar Galaxy S21 adalah yang terkecil dengan layar 6,1 inci. Galaxy S21 Plus memiliki layar 6,7 inci, serta Galaxy S21 Ultra memiliki layar terbesar dengan lebar 6,8 inci.

Ponsel Samsung memang dikenal dengan tampilan yang bagus. Ponsel tahun lalu memiliki dua mode: mode yang sangat tajam atau pengaturan yang sedikit kurang tajam, tetapi dengan kecepatan refresh yang halus yang bagus untuk menggulir situs web, bermain game, dan lainnya.

Tahun ini, Anda dapat melakukan keduanya dengan model Ultra: pertahankan kecepatan refresh yang tinggi untuk kelancaran sekaligus menjaga resolusi tinggi untuk video, game, dan teks yang lebih tajam.

S21 Ultra juga memiliki kamera yang lebih baik daripada versi lainnya, setidaknya di atas kertas. Ponsel ini memiliki kamera depan yang lebih tajam dan empat kamera tambahan di belakang, dibandingkan dengan tiga pada S21 dan S21 Plus, termasuk dua lensa zoom, lensa ultra-lebar dan lensa sudut lebar. Galaxy S21 dan S21 Plus tidak memiliki lensa zoom tambahan. Ultra juga mendukung zoom hingga 100x versus zoom 30x pada model lain.

Galaxy S21 akan mulai dari US$ 799,99 dan Galaxy S21 Plus mulai dari US$ 999,99. Galaxy S21 Ultra mulai dari US$ 1.199,99. Semua ponsel sekarang tersedia untuk preorder dan akan dirilis pada 29 Januari.(*)

To Top