Berita Daerah

Survei Terbaru LSI, ODSK Kokoh di 65 Persen

Survei Terbaru LSI, ODSK Kokoh di 65 Persen
Kroniktotabuan.com

MANADO- LSI KCI Denny JA, Rabu (2/11/2020), di Swissbel Hotel Manado, merilis hasil survei yang dilakukan 19-25 November lalu.

Hasilnya, elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dari PDI Perjuangan Olly Dondokambey- Steven Kandouw (ODSK) tertinggi dengan 65,7 persen.

Sedangkan pasangan calon Christiany E Paruntu-Sehan S Landjar (CEP-SSL) 26,2 persen dan Vonnie A Panambunan-Pdt Henry Runtuwene 5,5 persen.

Hasil itu diperoleh dari 800 responden di 15 kabupaten/kota dengan wawancara tatap muka (face to face interview) estimasi margin of eror 3.5 persen.

Selisih 40 persen itu sulit dikejar dalam waktu tinggal sepekan lagi hari pencoblosan.

Direktur LSI KCI Denny JA Adji Alfaraby mengatakan, tingginya elektabilitas ODSK karena pemilih militan (strong supporters) ODSK sudah mencapai 56.7 persen. Unggul jauh di atas militan CEP-SSL  sebesar 22.7 persen, dan pemilih militan Vonnie-Hendry (VAP-HR) sebesar 4.7 persen.

Jika mereka yang belum memutuskan (undecided voters) ditambah dengan mereka yang masih ragu (weak supporters), maka total pemilih mengambang (swing voters) sebesar 15.9 persen. (tim)

To Top