Breaking News

Tekuk Chelsea 0-1, Leicester Raih Gelar Piala FA 2020/2021

final piala fa chelsea vs leicester city piala fa youri tielemans 169

JAKARTA – Laga panas final piala FA yang mempertemukan Chelsea vs Leicester City berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Foxes (sebutan Leicester City).

Laga yang digelar di Wembley Stadium, Inggris, Sabtu (15/5/2021) malam berlangsung sengit, Leichester yang sejak awal berambisi merebut gelar piala FA pertamanya terebut berhasil menekan Chelsea sejak awal babak pertama.

Chelsea beberapa kali melakukan percobaan melalui Antonio Ruediger dan Timo Werner, tetapi masih mampi diamankan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Baca Juga: Rutan Kelas II B Kotamobagu Tiadakan Kunjungan untuk Cegah Penyebaran Covid-19


Pun Lecester juga terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Chelsea melalui Caglar Soyuncu dan Youri Tielemans.

Hingga turun minum tak ada gol yang tercipta, Chelsea vs Leicester di babak pertama final Piala FA masih bertahan dengan skor 0-0.

Di babak kedua,Leicester terlihat lebih menguasai pertandingan, hasilnya menit ke-63 The Foxes berashil mencuri gol melalui gol cantik Youri Tielemans yang tidak mampu ditepis kipper Chelsea, Keppa Arrizabalaga.

Dalam kondisi tertinggal, Chelsea melakukan pergantian pemain, pelatih Thomas Tuchel menarik keluar Hakim Ziyech dan Marcos Alonso serta memasukan Christian Pulisisc dan Ben Chilwell.

Laga masih terus didominasi Leicester yang sudah diatas angin, hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta, kemenangan Leichester ini berhasil mengubur mimpi Chelsea untuk meraih gelar piala FA 2020/2021.(*red)

To Top