Berita Bolmong

Tingkatkan Mutu Guru, Disdik Bolmong Gelar Workshop Matematika

Tingkatkan Mutu Guru, Disdik Bolmong Gelar Workshop Matematika

BOLMONG — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerjasama dengan Yayasan Surya Nusa Cendekia, menggelar Workshop Matematika jilid 2.

Workshop yang di pusatkan di SMP Negeri 2 Dumoga dibuka Kepala Disdik Renti Mokoginta, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Catat Batas Pemasukan Berkas Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolmong

Renti dalam penyampaiannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong saat ini tengah serius terhadap pembangunan pendidikan, terutama meningkatkan mutu guru dalam bidang mata pelajaran Matematika.

“Ini merupakan titik terakhir pelaksanaan workshop ini, sebelumnya sudah diselenggarakan di Kecamatan Poigar, Bolaang, Lolak, Passi Barat, Lolayan dan yang terakhir di wilayah Dumoga Raya,” kata Renti.

Workshop ini diikuti oleh guru SD kelas 4 dan 5, kemudian seluruh guru SMP yang berprofesi di bidang mata pelajaran Matematika.

“Dengan adanya workshop ini, kami selaku pemerintah berharap kedepan bidang studi matematika ini menjadi satu pelajaran yang digemari para siswa. Mangkanya lewat workshop peningkataan mutu guru matematika yang dilakukan saat ini bisa diikuti dengan serius dan bisa diaplikasikan di dunia sekolah, supaya ke depan Kabupaten Bolmong bisa menghasilkan siswa-siswi yang handal dan mampu bersaing dan membawa harum nama daerah di tingkat nasional,” jelas Renti. (len)

To Top