Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Yasti Mulai Lobi Anggaran Pusat Turun ke Bolmong


7 Mar 2017 07:49 WITA


 Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk Perbesar

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk
Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk

BOLMONG– Kendati belum dilantik sebagai Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) definitif, namun sepak terjang serta semangat tinggi mulai ditunjukan Yasti Soepredjo Mokoagow.

Memasuki pembahasan APBN Perubahan tahun anggaran 2017, calon Bupati Bolmong terpilih ini mulai melakukan lobi anggaran di sejumlah Kementrian. “Sambil menunggu pelantikan, Ibu Yasti mulai lakukan lobi anggaran di Kementrian. Karena dalam waktu dekat pembahasan APBN-Perubahan akan dilakukan pada Juni mendatang,” kata calon Wakil Bupati Bolmong terpilih Yanny Ronny Tuuk.

Semangat juang untuk membawa dana ke daerah mulai ditunjukan mantan anggota DPR RI dua periode ini. Kendati disibukkan dengan berbagai acara seremoni pasca agenda Pilkada, namun keseriusan untuk membawa dana ke daerah mulai dilakukannya mantan Ketua Komisi V DPR RI.

Menurut Yanny, lobi anggaran di Kementrian itu menjelang pembahasan APBN-P tahun anggaran 2017, untuk kepentingan pada 2018  mendatang. “Ini harus cepat dilakukan karena menjelang pembahasan APBN-P, sudah segera ditindak lanjuti dengan usulan proposal,” kata Yanny.

APBN kata Yanny, merupakan target pendapatan dan belanja negara dalam setahun. APBN biasanya disusun dan ditetapkan sebelum memasuki tahun bersangkutan. Ia mencontohkan, untuk APBN 2018, pemerintah dan DPR sudah mulai melakukan pembahasan pada tahun anggaran 2017 ini.  APBN-P lanjutnya, selalu dibahas dan ditetapkan pada tahun bersangkutan.

Perencanaan anggaran yang tertuang dalam APBN bisa saja meleset. Sehingga kata Yanny, pada pertengahan tahun berjalan perlu direvisi dalam bentuk APBN-P. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah